Selain Punya S Pen, Ini 3 Keunggulan Galaxy Z Fold3 5G

pada 3 tahun lalu - by

Uzone.id-- Samsung resmi memperkenalkan Galaxy Z Fold3 secara global. Di Indonesia sendiri ponsel ini juga sudah dimulai prose pemesanannya. Dibanderol mulai Rp24,9 juta lengkap dengan S Pen, seperti apa fitur-fitur andalannya?

Dari penjelasan Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia, Verry Octavianus, ada beberapa hal tentunya yang ditonjolkan dari Galaxy Z Fold3 yang mungkin belum pernah dihadirkan di lini produk generasi sebelumnya.

“Ada tiga hal sebenarnya yang kami soroti dari Galaxy Z Fold3.Durability, optimisasi, dan ekosistem Galaxy,” ungkap Verry saat diskusi virtual dengan awak media.

Urusandurability, alias ketahanan, Galaxy Z Fold3 telah mengantongi sertifikat IPX8 yang artinya, ponsel ini memiliki fungsiwater resistancealias tahan dari air.

Water resistanceini bisa membuat ponsel menyelam sampai 1,5 meter. Bedanya dengan IP68, biasanya sertifikat itu untuk debu dan air. Kalau IPX8 khusus untuk ketahanan air,” lanjut Verry.

Baca juga:Sah, Galaxy Z Fold3 Meluncur!

Selain sertifikat IPX8, Galaxy Z Fold3 juga didukung oleh lapisan Gorilla Glass Victus yang melindungi bodi ponsel, serta material Armor Aluminium yang melapisi bagian engsel ponsel agar lipatannya juga semakin kuat.

Kedua, untuk aspek optimisasi. Galaxy Z Fold3 hadir dengan berbagai peningkatan dari sisi produktif dan pengalaman yang lebih mulus.

“Kami meningkatkan fitur App Continuity ketika pengguna sedang membuka aplikasi di layar depan, lalu aplikasi itu bisa lanjut dipakai saat pengguna membuka layar utama. Lalu ada juga Flex Mode agar pengguna lebih mudah menggunakan aplikasi ketika ponsel sedang dalam posisi 90 derajat terbuka,” lanjut Verry.

Ia menyambung, “Flex Mode juga mempermudah pengguna bikin konten, tak perlu pakai tripod, tinggal taruh saja ponselnya di meja jika ingin membuat video atau foto-foto.”

Foto: Samsung

Lalu yang terakhir adalah ekosistem Galaxy yang semakin diperkaya dengan kehadiran seri Galaxy Watch 4 dan Galaxy Buds 2 untuk mendukung aktivitas dan produktivitas harian pengguna.

Baca juga:Alasan di Balik Hadirnya S Pen di Galaxy Z Fold3

Seperti yang diketahui, Galaxy Z Fold3 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 888 5nm dan disandingkan dengan RAM 12 GB serta pilihan memori internal 256 GB dan 512 GB.

Samsung membekali Galaxy Z Fold3 dengan layar depan ukuran 6,2 inci Dynamic AMOLED 2x dan refresh rate 120Hz. Tebal ponsel ini juga dilipat sekitar 16 mm, serta tingginya 158,2 mm.

Sementara untuk layar di bagian dalam ketika dibentangkan atau dalam posisi tidak dilipat, ukurannya mencapai 7,6 inci. Bobot ponsel ini sekitar 217 gram.

Seperti yang sudah dibocorkan, Galaxy Z Fold3 dilindungi oleh Gorilla Glass Victus, serta kamera bawah layar (under display camera) yang terletak di ujung kanan di dalam layar lipat.

Ngomong-ngomong soal kamera, Galaxy Z Fold3 mengusung kamera cover dengan resolusi 10MP f/2.2. Sementara detail untuk kamera belakang terdiri dari lensa ultra-wide 12MP f/2.2, lensa wide 12MP f/1.8 OIS Dual Pixel, dan lensa telephoto 12MP f/2.4.

Semua kamera Galaxy Z Fold3 ini telah diproteksi dengan Super Clear Glass dari Gorilla Glass DX, lapisan pelindung lensa kamera agar tahan goresan serta membuat hasil jepretan semakin jernih.