Selamat! Ini Para Pemenang Ilmupedia Berani Jawab Season 4

17 November 2023 - by

Uzone.id -  Kompetisi cerdas cermat ‘Ilmupedia Berani Jawab Season 4’ persembahan Telkomsel sudah digelar. Kejuaraan ini diikuti oleh lebih dari 11.000 siswa dari 500 sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat yang tersebar di 200 kota di seluruh Indonesia.

Seremoni pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadiah telah diberikan Telkomsel pada 9 November 2023. Menurut Tuty Rahma Afriza selaku VP Prepaid Consumer Marketing Telkomsel, gelaran ini mempertegas komitmen perusahaan untuk mendukung pengembangan talenta muda dan pendidikan di Indonesia. 

Advertising
Advertising

“Telkomsel kembali menjalin kolaborasi bersama para stakeholder untuk menyukseskan penyelenggaraan Ilmupedia Berani Jawab Season 4 yang dilaksanakan secara hybrid pada tahun ini,” jelas Tuty, dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id.

Ilmupedia Berani Jawab Season 4 merupakan kompetisi cerdas cermat tahunan dari Telkomsel yang diperuntukkan untuk murid SMA/sederajat. Kejuaraan ini telah diselenggarakan sejak 12 September sampai 9 November 2023.

 

Baca Juga :

Telkomsel Resmikan NextDev ke-9, Berburu Startup di 4 Kategori
 

 

Ilmupedia Berani Jawab Season 4 berlangsung dengan sistem grup. Berbeda dengan penyelenggaran di tahun sebelumnya, pada tahun ini kompetisiini diadakan secara hybrid. 

Kompetisi ini dimulai dari babak eliminasi yang terbagi ke dalam dua tahap, yaitu tahap satu (TOP 40) dan dua (TOP 12) yang semuanya dilangsungkan melalui portal https://ilmupedia.co.id/ibj4 pada 24 Oktober hingga 1 November 2023. 

Kemudian, 12 tim terbaik yang berhasil terpilih pada babak eliminasi tahap dua berhak melanjutkan ke babak semifinal yang berlangsung pada 9 November 2023 di Jakarta. Pada babak tersebut, seluruh tim bersaing untuk menjadi 3 tim terbaik dan masuk ke babak final untuk memperebutkan posisi juara.

Dalam seremoni pengumuman pemenang sekaligus ajang penghargaan yang dilakukan oleh Telkomsel, SMAN 1 Magelang dinobatkan sebagai juara pertama dan mendapatkan hadiah tabungan pendidikan senilai Rp25 juta. 

Kemudian, SMAN 1 Semarapura berhasil menempati posisi kedua dan mendapatkan hadiah senilai Rp15 juta serta SMAN 1 Mimika menempati posisi ketiga dan mendapatkan hadiah senilai Rp10 juta. 

Ketiga pemenang juga akan mendapatkan sertifikat dan berbagai hadiah menarik lainnya. Selain itu, Telkomsel juga turut memberikan apresiasi kepada para pemenang di setiap babak, mulai dari babak eliminasi, semifinal dan final dengan memberikan hadiah tabungan pendidikan dengan nilai total keseluruhan Rp106 juta.

 

Baca Juga :

Telkomsel-BRI Bikin Paket Data Khusus di BRImo, Dapat Bonus Pulsa!
 

 

Para peserta juga dibekali berbagai ilmu pengalaman dan pengetahun dari para inspirator anak muda untuk memotivasi agar lebih kreatif.  

Ilmupedia Berani Jawab Season 4 didukung oleh beberapa mitra seperti Neutron Yogyakarta, NUON by Telkom Indonesia, by.U, dan juga Skul.id. 

“Selamat kepada para juara atas prestasi yang ditorehkan dan juga bagi seluruh peserta yang telah memberikan kemampuan terbaiknya pada kompetisi Ilmupedia Berani Jawab Season 4,” ucap Tuty.

“Ke depan, Telkomsel akan terus membuka peluang kolaborasi dengan berbagai pihak guna memberikan lebih banyak kesempatan bagi pelajar Indonesia dalam mengembangkan kemampuan serta keterampilannya demi mendorong kemajuan pendidikan Indonesia melalui pemanfaatan teknologi terkini,” pungkasnya.