Selamat Jalan Mike Mohede

pada 8 tahun lalu - by

Indonesia kembali kehilangan penyanyi muda berbakat dan bersuara khas, Mike Mohede. Runner-up Indonesian Idol 2 tersebut meninggal dunia saat tidur siang di kediamannya di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (31/7/2016).

Padahal, di mata teman-temannya, Mike Mohede tidak pernah mengeluh soal kondisi kesehatannya. Menurut Managernya Indra Djamal, Mike masih sempat main game Playstation berdua di rumahnya.

Kabar kepergian Mike Mohede yang begitu tiba-tiba membawa duka bagi orang-orang di sekitarnya, termasuk rekan sesama seniman dan artis.

Mike rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2016). Penyanyi berusia 32 tahun itu akan dimakamkan berdekatan dengan pusara ayahnya.



Michael Prabawa Mohede atau Mike Mohede lahir pada 7 November 1983. Ia adalah pemenang kedua dari salah satu ajang pencarian bakat, yaitu Indonesian Idol 2. Mike mengikuti audisi di Jakarta, dan perjalanannya terus berlanjut hingga babak final bersama Judika.

Mike adalah sepupu dari penyanyi Frans Mohede.

Mike mengikuti audisi untuk Indonesian Idol musim kedua di kota Jakarta. Selama bertanding di kontes pencarian bakat bernyanyi tersebut, langkah Mike bisa dapat dikategorikan aman, sebab dalam tiap penampilannya, Mike hampir dipastikan menuai pujian dari juri. Dia hanya dua kali masuk dalam voting 3 terbawah pada babak spectacular show yang ke delapan dan kesembilan.

Setelah kemenangannya di Indonesian Idol, Mike terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang yang bertaraf internasional, Asian Idol, setelah sebelumnya mengalahkan Delon (Runner up Indonesian Idol musim pertama), Ihsan (Juara Indonesian Idol musim ketiga) dan Rini (Juara Indonesian Idol di musim keempat) dalam babak Choose Your Idol.

Namun Mike harus rela menyerahkan gelar Asian Idol yang pertama pada Hady Mirza, juara Singapore Idol musim kedua. Setelah sebelumnya performa Mike menuai pujian dari seluruh dewan juri.

Selamat jalan, Mike Mohede!