Senjata Nuon Perkuat Hiburan Digital Indonesia: Dari Game hingga Film

pada 2 hari lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id —Perusahaan digital content lifestyle & entertainment, Nuon Digital Indonesia (Nuon) terus memperkuat posisinya di industri hiburan digital lewat produk dan inovasi terbaru.

Memasuki paruh kedua tahun 2024, Nuon semakin rajin menghadirkan produk-produk digital bagi masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan hiburan digital mereka.

“Sudah banyak aktivitas yang kami lakukan. Sebagai part of Telkom Group, kita memiliki visi dan misi membawa digital entertainment ini bisa lebih luas lagi dan dinikmati ke seluruh Indonesia,” kata CEO Nuon, Aris Sudewo, dalam acara Media Luncheon, Kamis, (27/09).

Ada 3 sektor bisnis yang kini telah dijalankan oleh Nuon, yaitu Digital Games, Digital Musik, dan Digital Lifestyle.

Produk digital di masing-masing lini bisnis ini diklaim tidak hanya memenuhi kebutuhan pengguna, tetapi juga memperkuat fondasi ekosistem hiburan digital nasional yang saat ini masih bersaing ketat dengan hiburan dari asing.

 

 

“Nuon akan terus menciptakan produk berkualitas yang relevan dengan tren pasar, demi kemajuan industri ini,” tambahnya.

Di sektor Digital Games, Nuon Games terus mendorong kemajuan industri gim lokal dengan merilis game-game yang dikembangkan oleh developer lokal. salah satunya adalah Paw Rumble yang sudah diunduh lebih dari 2 juta, Cursed Mansion yang menyasar pasar Amerika Serikat dan ASEAN serta yang terbaru, Nuon berhasil bekerja sama dengan pengembang lokal, Digital Happiness dan Agate, menerbitkan gim horor DreadHaunt. 

Gim bergenre survival horror ini  sudah tersedia di platform STEAM, dan akan segera tersedia di Xbox dan PlayStation. Nuon juga berkolaborasi dengan Tencent Games melalui Level Infinite sebagai digital partner game Honor of Kings (HoK) di Indonesia.

Melalui berbagai kerjasama dengan pihak lokal termasuk merilis game-game lokal, Nuon Games diharapkan bisa mendorong industri game lokal Indonesia yang saat ini masih banyak dikuasai oleh game-game dari luar negeri.

“Saat ini industri game lokal hanya 1 persen saja. Untuk itu, kita belajar dari kerja sama dengan game-game luar. Kita pelajari dari mereka bukan hanya uang tapi juga membangun engagement dengan komunitas serta program lainnya,” tambah Aris.

Selanjutnya Nuon juga bergerak di industri Musik dan Perfilman melalui LangitMusik dan film-film yang baru dan akan dirilis dalam waktu dekat. Saat ini, langit musik sudah digunakan oleh belasan juta pengguna di Indonesia.

LangitMusik sendiri adalah platform musik yang khusus menghadirkan karya-karya dari musisi lokal untuk memajukan industri musik tanah air. Nuon bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta menggelar Indonesian Music Awards pada November tahun ini. 

 

 

Nuon juga menggandeng Paragon Pictures untuk memproduksi film horor eksorsisme pertama di Indonesia berjudul Kuasa Gelap, yang akan tayang pada 3 Oktober  2024. Selain itu, film horor lain bertajuk Anak Kunti juga akan dirilis pada akhir tahun ini.

Ada juga platform ticketing bernama Tiketapasaja.com yang sudah menghandle berbagai acara dengan penjualan tiket mencapai 193 ribu tiket di acara skala nasional dan internasional.

Di tahun depan, Nuon berkomitmen untuk terus memperkuat ekosistem hiburan dengan mengembangkan konten lokal yang berdaya saing internasional.

“Dengan terus berinovasi dan memperluas kolaborasi dengan berbagai mitra, Nuon optimis dapat memberikan kontribusi signifikan bagi perkembangan industri digital Tanah Air,” ujar Aris.