Serial Voltron Versi Baru Siap Tayang, Tonton Trailer-nya di Sini

pada 8 tahun lalu - by

Awal tahun ini diberitakan bahwa studio animasi Hollywood, DreamWorks Animation bekerja sama dengan World Events Productions akan mengangkat kembali serial animasi laga era 1980-an,Voltron,dalam versi baru. Serial ini pun kini sudah siap ditayangkan di layananvideo streaming Netflixmulai Juni mendatang. Kini berjudul lengkapVoltron: Legendary Defender, musim pertama serial ini akan berjumlah 11 episode, dan trailer-nya baru-baru ini diluncurkan olehNetflix.

Masih dalam format animasi 2D dengan sentuhan CGI,Voltron: Legendary Defenderakan mengisahkan kembali asal mulai lima remaja yang terpilih untuk ditugaskan melindungi kelangsungan semesta. Mereka dilengkapi dengan lima robot berbentuk singa yang dapat bergabung jadi sebuah robot raksasa, untuk melawan kekuatan jahat.

SerialVoltronaslinya ditayangkan di Amerika Serikat tahun 1984 dan 1985 dengan judul lengkapVoltron: Defender of the Universesebanyak dua musim. MateriVoltronsebenarnya berasal dari serial animasi Jepang produksi Toei Animation berjudulBeast King GoLiondanArmored Fleet Dairugger XV,yang kemudian dibawa oleh World Events Productions ke AS dengan bahasa, cerita, hingga nama karakter yang disesuaikan dengan penonton AS.Voltronsendiri juga sempat ditayangkan di televisi Indonesia era 1990-an.

SementaraVoltron: Legendary Defenderkali ini sepenuhnya diproduksi oleh DreamWorks dan World Events. Serial ini dikembangkan oleh Lauren Montgomery dan Joaquim Dos Santos, yang sebelumnya dikenal terlibat dalam serial animasi sukses di saluran Nickelodeon,Avatar: The Last AirbenderdanThe Legend of Korra.Voltron versi baru ini juga menggandeng bintang serialThe Walking Dead,Steven Yeun sebagai pengisi suara salah satu tokoh utamanya, Keith.

Keseluruhan episode musim pertamaVoltron: Legendary Defenderakan dirilis sekaligus diNetflixmulai 10 Juni di AS. Simak cuplikannya dalam trailer di atas.