Setelah 18 Tahun Berkarier, Brown Sugar Rilis Lagu

pada 7 tahun lalu - by

BROWN Sugar sampai saat ini masih solid bermusik dengan para personelnya yang masih lengkap meski punya kesibukan di luar dunia musik. Brown Sugar yang terbentuk pada 1999 itu tetep mengusung aliran musik soul RnB selama 18 tahun berkarier.

Selama 18 tahun, Brown Sugar memang belum pernah merilis single. Tahun 2017 ini, Bronw Sugar memberanikan diri merilis single, itu pun atas permintaan penggemar. Bahkan Brown Sugar juga menggandeng Glenn Fredly dalam lagunya yang berjudul ”Masih Kurasakan” untuk menambah kepercayaan Brown Sugar

”Karena Brown Sugar tidak ingin selamnya vakum. Jadi, single ini yang menandai bahwa Brown Sugar masih eksis di dunia tarik suara. Kami akan bertahan meski belakangan grup band maupun penyanyi solo sudah semakin sulit untuk berkarier, apalagi di stasiun televisi pun terbatas untuk promo album maupun single,” ujar Arief, salah satu personel Brown Sugar.

Ini single pertama yang dicptakan langsung personel Bronw Sugar seperti Bowo, Leo, Yoyok, dan Arief. Mereka mencoba menyuguhkan karya idealistis dengan genre musik mereka yang tetap dipertahankan hingga sekarang.

”Kenapa kami baru mengeluarkan single sekarang, karena sejak lama kami masih bertahan dengan idealisme bermusik kami. Dulu agak sulit masuk dapur rekaman. Kalau pun masuk, banyak aturan dan mengikuti produser. Sekarang, kami diberikan kebebasan oleh Glenn Freldy untuk menuangkan gaya bermusik kami,” ucap Arief.

Melalui single ini juga, Brown Sugar ingin menjalin kembali cerita dengan para penggemarnya yang sempat tertunda selama mereka vakum. Single tersebut menjadi pernyataan Brown Sugar yang ingin memperlihatkan warna musik mereka dengan memainkan hasil karya sendiri.

”Semoga karya kami ini bisa memuaskan rasa rindu penggemar khususnya dan masyarakat luas pada umumnya,” kata Arief.***