Sharp Bawa HP Paling Moncer se-Jepang ke Indonesia, Aquos R7s

pada 9 bulan lalu - by

Uzone.id -Sharp akhirnya berani bawasmartphone flagshipke pasar Indonesia. Gak tanggung-tanggung, pabrikan asal Jepang itu membawa Sharp Aquos R7s,smartphonekencang dengan kamera 1 inci.

Sharp Aquos R7s merupakanrebrandingkhusus Indonesia dari seri Aquos R7 yang beredar di Jepang. Menurut President Director Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka,smartphoneini mengusung spesifikasi yang identik dan populer di Jepang.

“Kami bawa Sharp Aquos R7s ke Indonesia karena produk ini populer di Jepang. Kami harap bisa melakukan hal yang sama di sini,” jelasnya, dalam peluncuran Sharp Aquos R7s di Jakarta.

Smartphoneini menawarkan tiga kelebihan sebagai daya tarik utamanya, yakni kualitas layar dengan intensitas yang tinggi, prosesor kencang, serta kamera dengan kualitas yang impresif.

 

 

Sharp Aquos R7s tampil dengan layar Pro IGZO OLED seluas 6,6 inci. Layar ini punya cakupan hingga 1 miliar warna dan sudah mendukung fitur Dolby Vision untuk memberikan visualisasi yang imersif.

Tapi yang menarik, panel Pro IGZO OLED darismartphoneini sudah mendukungrefresh rateadaptif 240Hz dan punya intensitas cahaya layar hingga 2.000 nits.

Layarnya dilapisi Gorilla Glass Victus yang tangguh dari Corning, dan sudah mendukungin-display fingerprintdi dalamnya. Tepat di atasnya, disematkan lubang kamera sebagai rumah untuk kamera selfie 12,6 MP.

Kamera memang jadi keunggulan utama ponsel ini. Bagaimana tidak,smartphoneini punya kamera utama bersensor 47 MP berukuran 1 inci. Sharp mengklaim, sensor ini mampu menangkap cahaya lebih banyak, sehingga cocok untuk pemotretan malam.

Di Jepang, sensor 47 MP ini merupakan hasil kerja sama Sharp dengan Leica. Tapi di Indonesia, nama perusahaan kamera asal Jerman itu tidak disebutkan. Kendati begitu, Teraoka tetap memastikan kalau Sharp Aquos R7 di Jepang dan R7s di Indonesia adalah ponsel yang identik.

“Speknya sama dengan R7 di Jepang. Tapi di Jepang saja yang pakaibrandingLeica,” ucapnya.

Menemani kamera utamanya, ada sensor 1,9 MP dengan lensaportraituntuk mendukung pemotretan bokeh. 

Sharp Aquos R7s ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang disandingkan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Ruang internalnya bisa ditambah menggunakan microSD sampai 1 TB, sementara untuk dayanya Sharp menggunakan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh denganfast charging27W.

 

 

Fitur lainnya,smartphoneini sudah mengantongi rating IP68 tahan air dan debu, mendukungwireless charging, sampai dibuat menggunakan frame aluminium yang tebal.

Di Indonesia, Sharp Aquos R7s dibanderol dengan harga Rp15.999.000. Sharp tak muluk-muluk soal penjualan ponsel premiumnya di Indonesia.

Pabrikan asal Jepang itu cuma menargetkan penjualan 400 unit saja hingga akhir tahun 2023 ini. Sharp bekerja sama dengan Erajaya untuk memasarkan produknya di tanah air.