ShiverinG Ground Music Festival 2016, Ecopark Ancol

pada 8 tahun lalu - by
| May 28, 2016 10:01 am

Digelar di Ecopark, Ancol, Jakarta, ShiverinG Ground Music Festival 2016 menampilkan DJ nomor satu dunia, Dimitri Vegas & Like Mike.

Konser musik yang menggabungkan dance elektronik dan teknologi, Shivering Ground Music Festival 2016 sukses memanaskan parapartygoersatau pecinta clubbing di Jakarta. Bertempat di Ecopark Ancol, Jakarta, acara yang berlangsung sejak Jumat, 27 Mei 2016 pukul 17.00 hingga Sabtu, 28 Mei 2016 pukul 03.00 ini berlangsung meriah.

Para partygoers tak hanya datang dari Jakarta dan sekitarnya. Ada juga yang berasal negeri tetangga. Jerry, 23 tahun, dan kekasihnya, Sharol, 18 tahun, misalnya. Mereka sengaja ‘terbang’ ke Jakarta demi melihat idolanya, Dimitri Vegas & Like Mike, yang dikenal sebagai salah satu Disc Jockey (DJ) nomor satu dunia.

“Ya, kami berangkat dari Malaysia kemarin dan kami menginap di salah satu hotel di Mangga 2,” ujar Sharol kepada Tempo, Jumat, 27 Mei 2016. Sharol sengaja membeli tiket untuk dia dan kekasihnya, Jerry, sebagai kado ulang tahun. “Dia sangat mengidolakan DJ Dimitri dan Like Mike,” tutur gadis asal Kuala Lumpur ini.

Jerry pun sangat antusias dengan kado istimewa tersebut. “Saya merasa beruntung. Saya suka musiknya, sangat enak didengar dan bagus makanya saya rela datang langsung dari Kuala Lumpur hanya untuk menonton ini,” katanya.

Shivering Ground Music Festival 2016 mengusung konsepUnlimited Coolness. Acara yang tiketnya dibandrol mulai dari 350 ribu hingga 1 juta ini merupakan puncak dari rangkaian party bertema ShiverinG Groove yang diadakan di sembilan kota setiap bulannya.

Para partygoers pun menyambut acara ini dengan suka cita. Sejak pukul 16.00 mereka sudah berkerumun di Ecoparrk Ancol. Menjelang malam, suasana pesta semakin ‘panas’.

Tak hanya dipadati oleh para partygoers, Tempo juga melihat sejumlah petugas keamanan turut ‘tumpah’ untuk memastikan semuanya terkendali. Mereka mengantisipasi aksi nakal penonton, termasuk kemungkinan penyalahgunaan narkoba.

“Para partygoers dihimbau untuk menikmati keseruan festival ini tanpa harus menggunakan penyalahgunaan narkoba, so let’s have fun with NO Drugs,” ungkap CEO Berlian Entertainment, Dino Hamid.

Dino juga memastikan festival musik ini mendukungzero tolerance drug-abuse policy. “Festival ini khusus untuk mereka yang sudah 18+ dan mendukung penuh kampanye Anti Narkoba. Tidak ada narkoba selama menyaksikan acaranya nanti,” kata dia.

Selain Dimitri Vegas dan Like Mike yang tampil di panggung utama, GG Crystal Palace, sejumlah artis pendukung seperti Dirty South, Jay Hardway, Pegboard Nerds, Ookay, dan Cello ikut mememeriahkan pesta di panggung Shiver Electric Cave.

Asyiknya, sambil bergoyang menikmati musik, partygoers juga bisa mencoba wahana Snow Sliding dan GG Shiver Lounge yang menyerupai suasana rumah di kutub utara.

DINI TEJA

Berita Terkait: