Siap Sambut Realme 13 Pro Series yang Bakal Debut Akhir Juli

pada 2 hari lalu - by

Uzone.id -Tanggal peluncuran ponsel AI sekaligus iterasi berikutnya dari Realme number series, yakniRealme 13 Prodan 13 Pro+ akhirnya terungkap. Ponsel suksesor Realme 12 Pro Series itu akan melenggang resmi pada sebuah acara yang digelar 30 Juli mendatang.

Jelang peluncurannya, Realme sudah membocorkan beberapa kelebihan utama dari ponsel terbarunya. Seperti desain, Realme 13 Pro dan 13 Pro+ mengusung desain yang mewah dengan tiga varian warna yang terkesan premium.

Realme 13 Pro Serieshadir dalam tiga varian warna, yaitu Emerald Green yang melapisi bodi kulit vegan, serta Monet Gold dan Monet Purple yang dilengkapi panel kaca. 

Dua warna terakhir jadi kelir yang diunggulkan oleh Realme. Pabrikan asal China ini merancangnya bersama dengan Museum of Fine Arts dari Boston, Amerika Serikat (AS), dan terinspirasi juga oleh lukisan ‘Haystacks’ dan ‘Water Lilies’ karya Oscar-Claude Monet.

Inspirasi warna Monet Gold berasal dari gambaran tumpukan jerami emas di bawah sinar matahari yang warnanya memancarkan kehangatan dan ketenangan, sedangkan Monet Purple mencerminkan keindahan dari bunga lili air yang mekar yang mewujudkan keanggunan.

Warna-warni Monet tersebut dipadukan dengan desain Miracle Shining Glass yang menciptakan efek mengkilap pada AG Glass di bodi belakang, terutama ketika terkena cahaya atau sinar matahari. 

Selain desain, Realme 13 Pro dan 13 Pro+ bakal menjadi ponsel pertama yang menggunakan sensor 50 MP Sony LYT-701 yang didukung olehoptical image stabilization(OIS). Untuk versi Plus, Realme membenamkan kamera telephoto dengan sensor Sony LYT-600 1/2“ yang mendukung 3xoptical-zoom.

Berdasarkan sertifikasi TENAA, Realme 13 Pro+ sebagai versi tertinggi mengusung panel AMOLED 6,7 inci dengan lengkungan pada tepian kiri dan kanannya. Layarnya beresolusi Full HD+ dengan fiturin-display fingerprint.

Ponsel ini mungkin akan ditenagai prosesor Snapdragon 7s Gen 2 atau 7s Gen 3. Disandingkan dengan RAM sampai hingga 12 GB dengan memori penyimpanan sampai 512 GB untuk versi Pro, dan RAM sampai 16 GB dan memori internal 1 TB untuk tipe Pro+.

Kapasitas baterainya 5.050 mAh yang diyakini didukungfast chargingsuper cepat. Number series terbaru ini juga sudah berjalan di Realme UI 5 berbasis Android 14.

Besar kemungkinan, Realme turut memboyong kedua HP terbarunya ke Indonesia. Meski sejauh ini, pihak Realme Indonesia masih malu-malu untuk mengonfirmasinya.

“Tunggu saja, tunggu di media sosial resmi Realme Indonesia,” ucap PR Lead Realme Indonesia, Krisva Angnieszca saat ditanya tim Uzone.idusai acara Realme AI Imaging Media Preview yang digelar di Bangkok, Thailand, beberapa waktu lalu.