Siap-Siap,Bangka Cultural Wave Festival 2019Digelar Awal April

pada 6 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

(Foto: Dok. Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata)

Uzone.id - Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung (Babel) mempunyai tiga acara unggulan yang masuk dalam 100 Calender of Event Wonderful Indonesia (CoE WI) 2019. Salah satunya, yaitu Bangka Cultural Wave (BWC) Festival 2019.

Menurut siaran pers Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Bupati Bangka, Mulkan, mengungkapkan bahwa BCW Festival 2019  memasuki tahun ke-4 dan menjadi event andalan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Bangka.

Baca juga:Pizza Hut di Indonesia Ternyata Sudah 35 Tahun

“Lokasi penyelenggaraan BCW Festival 2019 sangat dekat dengan Bandara Depati Amir di Pangkal Pinang hanya sekitar satu jam dengan kendaraan darat sehingga akan menarik minat  pengunjung,” kata Mulkan.

BCW Festival 2019 akan berlangsung di De’Locomotief, Pantai Wisata Tonaci, Sungailiat, Bangka, pada 2-7 April 2019.

Baca juga:Membandingkan Tiket MRT Malaysia, Jakarta dan Singapura, Mahal Mana?

BCW Festival 2019 mengangkat tema ‘Home Coming’ akan menampilkan beragam budaya  berupa pertunjukan musik dan tari dari berbagai daerah nusantara hingga mancanegara.

Selama satu minggu berlangsungnya festival ditampilkan tujuh kegiatan utama, yakni Bangka Wave CarnivalBangka Ethnik Wave Permormance FestivalBangka Etnik Musik Festival, dan Bangka Art Wave.

Baca juga:5 Fakta Seru tentang MRT Jakarta yang Harus Kamu Tahu!

Provinsi Kep. Babel memang sedang mempercepat pertumbuhan sektor pariwisata. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menetapkan Kepulauan Belitung sebagai satu dari sepuluh destinasi pariwisata prioritas sebagai ‘Bali Baru’.

Kepala Bappeda Kep. Babel Fery Insani mewakili Gubernur Kep. Babel juga menjelaskan bahwa Provinsi Kep. Babel tidak bisa terus mengandalkan dari hasil tambang yang kecenderungannya makin menurun, sehingga segera bertransformasi ke non-tambang di antaranya sektor pariwisata.