Siap-siap! Smartphone Lipat Samsung akan Dijual Tahun Depan

pada 5 tahun lalu - by

Di acara Samsung Developer Conference yang digelar di San Francisco, Amerika Serikat,smartphonelipat Samsungakhirnya diperlihatkan untuk pertama kalinya.Smartphoneini, menggunakan teknologi layar fleksibel rancangan Samsung, bernama Infinity Flex Display.

“Infinity Flex Display adalah fondasi desain untuksmartphonedi masa depan,” kata SVP of Mobile Product Marketing Samsung, Justin Denison.

Smartphoneini memiliki bentuk seperti tablet berukuran layar besar, tepatnya 7,3 inci ketika dibentangkan.

Namun apabila dilipat, ukurannya akan sama persis sepertismartphonepada umumnya.

Di mode ini, layar yang digunakan adalah panel layar bagian luar, dengan ukuran yang tidak terlalu besar, dan memilikibezelyang cukup besar.

Dijelaskan Justin,smartphonelipatSamsung menggunakan panel layar OLED khusus yang lebih fleksibel, tipis, dan lebih kuat. Sehingga, dapat dilipat atau dibentangkan berkali-kali tanpa mengalami kerusakan.

“Kami berhasil merancang desainsmartphoneyang benar-benar baru. Panel layarnya sangat tipis dan fleksibel,” jelasnya.

Smartphonelipat Samsungini akan berjalan di atasuser experience(UX) terbaru bernama One UI. Justin mengungkapkan, dengan UX tersebut pengguna akan dapat menjalankan tiga aplikasi secara simultan ketikasmartphoneberada di mode tablet.

Selain itu, Samsung secara khusus mengumumkan kerja samanya dengan Google dandeveloperAndroid untuk merancanguser interface(UI) yang minimalis dan mampu menampilkan konten yang relevan untuksmartphonelipat Samsung.

“Samsung dan Google telah bekerja sama. Sekarang, Android mendukungsmartphonelipatform factor,” ucap Head of Android UX, Glen Murphy.

Meskismartphonelipat ini belum diluncurkan, namun Justin menegaskan bahwa teknologi tersebut bukan sekadar konsep saja. Sebab, mereka berjanji dalam beberapa bulan ke depan atau tahun depan akan segera melakukanproduksi massal darismartphonelipatnya.

“Ini bukan hanya konsep, kami akan melakukan produksi massal dalam beberapa bulan ke depan,” janji Justin. (FHP)

ArtikelSiap-siap! Smartphone Lipat Samsung akan Dijual Tahun Depandan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan diTelset.