Siapa e-Commerce Paling Banyak Dikunjungi di Akhir 2018?

pada 6 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Tokopedia (Dok.Ist)

Uzone.id -Persaingan antar platform e-commerce di Indonesia di akhir 2018 masih menarik perhatian banyak pihak.

Pendanaan baru dan kolaborasi dengan perusahaan e-money menjadi topik paling hangat dalam industri ini di penghujung tahun.

Belum lagi, promo cashback dan end year sale juga menambah daya tarik untuk berbelanja online.

Dilansir dari laporan Google Temasek, transaksi online market dari Indonesia masih tertinggi di Asia Tenggara dengan jumlah penjualan sebesar US$2,7 miliar pada tahun 2018.

Harbolnas pada tanggal 12 Desember 2018 mampu membukukan penjualan Rp 6,8 triliun, meningkat Rp 2,1 triliun dari tahun sebelumnya.

Baca juga: Cerita CEO Tokopedia yang Pernah jaga Warnet


Di sisi lain, Indonesia mampu meningkatkan antusiasisme penggunaan e-wallet di Indonesia dari 11% dari tahun 2017 menjadi 15% di tahun 2018.

Seperti kuartal sebelumnya iPrice selalu merilis laporan terbaru mengenai persaingan perusahaan e-commerce di Indonesia. Berikut temuannya.

Baca juga: 5 Orang Nggak Sepatutnya Ditanya #yanggajikamusiapa

Tokopedia kembali menjadi e-commerce dengan rata-rata pengunjung website terbanyak, yakni sebesar 168 juta kunjungan, meningkat hampir 10% dari kuartal sebelumnya.

E-commerce lokal Bukalapak menduduki peringkat kedua dengan pengunjung website sebanyak 116 juta di kuartal keempat ini.

Perusahaan ini berhasil meningkatkan pengunjungnya sebesar 20 juta sejak kuartal ketiga.

Shopee dan Lazada sebagai e-commerce regional menduduki posisi ke 3 dan 4 di Indonesia,

Pengunjung website Shopee meningkat sebesar 29 juta disusul oleh Lazada yang meningkat sebesar 22 juta dari kuartal sebelumnya.

Berikut 5 besar e-Commerce yang Banyak Dikunjungi Q4 2018

1. Tokopedia
2. Bukalapak
3. Shopee
4. Lazada.co.id
5. Blibli