Sketch to Image di Galaxy Z Fold6 Bakal Hadir di HP Samsung Lainnya

pada 2 hari lalu - by

Uzone.id -Samsung Galaxy Z Fold6dan Galaxy Z Flip6 meluncur secara global dengan kumpulan fitur Galaxy AI terbaru yang disematkan pada sistem operasi One UI 6.1.1 berbasis Android 14. Belasan fitur dihadirkan, dari Sketch to Image, Photo Assist, Portrait Studio, Interpreter dengan Listening Mode, AI Composer, dan masih banyak lagi.

Kabar baiknya, fitur-fitur yang dibawa duafoldable phoneterbaru itu segera diturunkan Samsung padasmartphone flagshiplainnya. Akhir tahun nanti atau Desember 2024 mendatang, Samsung akan menggulirkan update One UI 6.1.1 dengan belasan fiturGalaxy AIterbaru untuk perangkat yang mendukung.

 

 

Hal ini juga sempat disampaikan Annika Bizon, Omnichannel Strategy Director of the MX Division untuk Samsung UK dan Irlandia di tengah-tengah acara Galaxy Unpacked 2024. 

“Kami juga berencana untuk meluncurkan fitur-fitur Galaxy AI baru yang kami umumkan hari ini untuk perangkat Galaxy tertentu pada akhir tahun ini,” katanya.

Dikutip dari Sammobile,smartphoneflagshipSamsung yang pasti mendapatkan beberapa fitur baru Galaxy AI adalah Samsung Galaxy S24 Ultra. Mengingat, ponsel termahal Galaxy S Series tersebut ditenagaichipsetyang sama dengan Samsung Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6, yakni Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy. 

Ragam fitur Galaxy AI yang baru

Lumayan banyak fitur Galaxy AI terbaru yang hadir pada Samsung Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6. Beberapa fitur yang kami rasa menarik, seperti Sketch to Image, Portrait Studio, Interpreter, sampai AI Composer. 

Sketch to Image, fitur yang tersedia di Samsung Notes. Konsepnya seperti text-to-image, memasukkanpromptberupa coretan-coretan kasar yang akan diubah menjadi gambar yang lebih lebih profesional.

Lalu Portrait Studio yang masih berkaitan dengan gambar. Bedanya, masukan untuk AI adalah foto portrait atau foto yang menampilkan wajah seseorang. Galaxy AI akan mengidentifikasi wajah kemudian mengubahnya menjadi beberapa model gambar.

Lalu, ada AI Composer di Samsung Keyboard yang mampu memberikan saran teks berdasarkan kata kunci sederhana untuk membuat email, caption di medsos, atau artikel pendek. Kata kunci yang diberikan gak harus berbahasa Inggris atau Korea saja, bahasa Indonesia pun bisa.

 

 

Kemudian Interpreter. Fitur lintas bahasa ini betul-betul memaksimalkan dua layar pada Samsung Galaxy Z Fold6. Masing-masing pihak bisa melihat hasil terjemahan dengan nyaman pada layar utama dan cover screen untuk interaksi yang lebih natural.

Di fitur ini juga menawarkan terjemahan satu arah melalui Listening Mode, sehingga pengguna bisa dengan mudah mendengarkan pemaparan kuliah atau presentasi lainnya.

Fitur Galaxy AI lainnya yang baru, seperti Live Translate yang mampu menerjemahkan panggilan telepon secara langsung dan real-time pada device. Sekarang, fitur ini gak cuma menerjemahkan pada panggilan telepon saja, tapi juga aplikasi pihak ketiga, seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, dan Google Duo.

Lalu Suggested Replies yang akan menganalisis beberapa pesan terakhir yang dikirimkan untuk memberikan pilihan respon yang tepat.