Skutik Baru Suzuki Bakal Rilis di IMOS 2023, Burgman Street 125?

pada 6 bulan lalu - by

Uzone.id -PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal meluncurkan motor matic baru di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023 yang digelar pada 25 sampai 29 Oktober 2023. Pabrikan ini pun sedikit menggoda para penggemarnya lewat video teaser yang dibagikan via Instagram @suzukiindonesiamotor beberapa waktu lalu.

Dari video, sedikit diperlihatkan bagianheadlampdan lampu belakang,plusbodi dengan kelir abu metalik. Suzuki tak mengungkap nama dari motor matic terbarunya di Indonesia, tapi besar kemungkinan motor tersebut adalah Suzuki Burgman Street 125.

Suzuki Burgman Street 125 memang sudah dijual di beberapa negara, seperti Malaysia dan Filipina. Motor ini memiliki desain premium, tapi dengan ukuran yang ringkas. 

 

 

Desainnya dibikin agak membulat, terlihat berisi, dan cenderung elegan. Velgnya berukuran 12 inci di depan dan belakang, membuat pengendara bisa berkendara dengan cukup nyaman.

Lampu LED disematkan pada bagianheadlampdan lampu belakangnya. Sementara lampu sein di depan, diletakkan terpisah di samping. Dipersiapkan sebagai skutik premium, Suzuki Burgman Street 125 juga memilikiwindshielddi bagian atasnya. 

Bicara fitur, panel instrumennya sudahfull digitaldengan layar LCD yang terbilang luas. Motor ini pun dilengkapi port USB-A untuk mengisi dayasmartphonepengendara.

Untuk mesinnya, Suzuki Burgman Street 125 menggunakan Suzuki Eco Performance (SEP) berkapasitas 125 cc berpendingin udara. DIlengkapi pula dengan teknologi Engine Auto Start-Stop atau EASS,idling stop system, sampaisilent start system.

 

 

Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 8,4 Tk pada 6.500 rpm dan torsi 10 Nm pada 5.500 rpm. Dikutip dari berbagai sumber, Suzuki Burgman Street 125 memiliki konsumsi BBM mencapai 52,6 km per liternya.

Kalau di Filipina, Suzuki Burgman Street 125 dijual PHP82.400 atau setara Rp23 jutaan, demikian juga di Malaysia dengan kisaran harga serupa. Jika saat meluncur di Indonesia, harga Suzuki Burgman Street 125 sama, maka skutik ini akan bersaing dengan Yamaha Lexi atau Honda Vario 125.

Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023 sendiri bakal dihelat di di ICE BSD City, Tangerang, Banten pada 25 sampai 29 Oktober 2023 mendatang.