Snapdragon Seamless, Transfer File di Android-Windows Cuma Drag & Drop

pada 6 bulan lalu - by

Hawaii, Amerika Serikat, Uzone.id -Snapdragon Summit 2023 gak cuma jadi panggung buat peluncuran prosesor terbaru Qualcomm saja, tapi jadi ajang untuk memperkenalkan teknologi bernama Snapdragon Seamless. Apa itu?

Konsep Snapdragon Seamless itu sederhana, namun sangat membantu untuk menunjangmulti-taskingdan produktivitas. 

Snapdragon Seamless pada dasarnya merupakan fiturcross-platform, yang memungkinkan perangkat Android dan Windows denganplatformSnapdragon untuk saling terhubung satu sama lain. Cara kerjanya memang agak mirip dengan Intel Unison atau Phone Link.

Smartphoneatau tablet Android dengan prosesor Snapdragon, dapat terintegrasi secara mulus dengan laptop yang ditenagai Snapdragon Compute, seperti Snapdragon X Elite.

 

 

Gak cuma sebatasmirroringlayar laptop ke perangkat Android, atau sebaliknya. Lewat Snapdragon Seamless, mouse dan keyboard di laptop, bisa bekerja dengan mulus dismartphonedan tablet. 

Bukan cuma itu, transfer file juga semudahdrag & dropsaja. Tinggal pilih file yang ingin dipindahkan darismartphoneatau tablet Android misalnya, kemudian tekan dan tahan mouse, masukkan ke File Explorer atau dokumen yang sedang kalian buka di laptop Windows, begitu juga sebaliknya.

Yang menarik, dari uji coba timUzone.iddi Snapdragon Summit 2023 secara langsung di Hawaii, kami bisa menjadikan kamerasmartphonesebagai ‘webcamdadakan’, yang mana semua hasil jepretan kamera bisa disimpan langsung disimpan ke laptop Windows.

Snapdragon Seamless untukearbuddan 

Snapdragon Seamless gak cuma tentang integrasi Windows dan Android berbasis Snapdragon saja, tapi lebih luas lagi. Teknologi ini juga mencakup perangkat pintar lain, termasukearbudatau TWS maupun headsetextended reality(XR).

Snapdragon Seamless sudah tersedia dismartphonedengan basis Snadpragon, termasuk prosesor terbaru Snapdragon 8 Gen 3, Snapdragon X Elite, hingga Snapdragon S7 dan S7 Pro.

 

 

Ke depannya, penggunaan Snapdragon Seamless akan meluas ke platform XR, otomotif, dansmart homeatau perangkat berbasisinternet of things(IoT). 

Xiaomi, Honor, Lenovo, Microsoft, dan Oppo, dan OEM lainnya berkolaborasi dengan Qualcomm untuk memungkinkan pengalaman multi-perangkat menggunakan Snapdragon Seamless untuk platform perangkat global mulai awal tahun ini.