Soal Jualan HP di Indonesia, Sharp Ogah 'Senggol' Samsung dkk

pada 10 bulan lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id -Sharpjadi salah satu brand tercepat yang meluncurkansmartphonebaru di Indonesia awal tahun ini. Pabrikan asal Jepang itu bahkan ‘melangkahi’Realme,Vivo, hinggaXiaomi, yang belum merilis produk apapun sejauh ini di Indonesia.

Membuka awal tahun 2024, Sharp membawa Aquos Sense8,smartphonekelas menengah yang dibanderol dengan harga Rp5,9 jutaan.

Embel-embel ‘HP terlaris di Jepang' pun kembali digaungkan Sharp, setidaknya untuk menarik perhatian konsumen Indonesia.Hal ini memang jadi salah satu cara bagi Sharp Indonesia untuk menegaskan eksistensinya di industrismartphonetanah air.

Seperti diungkapkan Head of Marketing Smartphone PT Sharp Electronics Indonesia, Ardy Sofyan, perusahaan ingin masyarakat Indonesia tahu kalau Sharp itu jualansmartphonejuga, dan sudah terbukti laku keras di Jepang.

 

 

“Target kita tahun ini adalahbrand image. kita ingin konsumen Indonesia tahu kalau Sharp adasmartphone-nya,” jelas Ardy kepadaUzone.idusai peluncuran Sharp Aquos Sense8 di Indonesia, Selasa (16/1).

Disinggung soalmarket sharedi Indonesia, target Sharp tak muluk-muluk. Ardy bahkan menyatakan, terlalu berat untuk berhadapan langsung denganSamsung, Xiaomi, dan brand asal China lain yang langganan masuk sebagaitop five brand smartphonedi Indonesia. 

Top fiveitu berat karenabrandimagekita untuk hadapi Apple dan Samsung di level atas dan ada brand China juga,” ucapnya.

“Kita posisi di tengah saja, jadi kita membangun brand image dulu,” lanjut Ardy. 

 

 

Soal target penjualan, Sharp berharap mereka mendapatkanmarket sharesebesar 5 hingga 10 persen di pasarsmartphoneIndonesia. Adapun untuk Sharp Aquos Sense8 sendiri, perusahaan menargetkan bisa menjual setidaknya 20 ribu unit di pasaran Indonesia.

“Kalau target market share 5 persen sampai 10 persen cukup lah,” pungkasnya.