Sociolla Dapat Suntikan Rp818 Miliar untuk Ekspansi ke Asia Tenggara

pada 4 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

 

Uzone.id- Perusahaan pemilik toko kecantikan online Sociolla, Social Bella berhasil mendapatkan suntikan dana sebesar Rp818 miliar dari L Catterton. Dana ini akan digunakan untuk memperluas bisnis mereka di Asia Tenggara.

Dana tersebut didapat Social Bella berasal dari empat investor gabungan yang dipimpin oleh L Catterton. Meski perusahaan investasi dan pengelola dana (private equity firm) yang berpusat di Amerika Serikat itu telah melakukan pendanaan ke 200 perusahaan terkemuka di dunia, namun suntikan ke Social Bella disebut sebagai investasi pertama di Indonesia.

Selain L catterton, ada juga LVMH, sebuah perusahaan terkemuka di dunia dengan produk-produk berkualitas tinggi dengan 60 prestigious brands. Indies Capital bersama dua pemegang saham Social Bella sebelumnya, East Ventures dan Jungle Ventures, turut berpartisipasi pada pendanaan di putaran kali ini.

Baca juga:Teknologi AWS Masuk Bisnis Kecantikan

Dikatakan pihak Social Bella, tahun 2020 merupakan tahun yang sulit. Akibat pandemi, kesehatan dan mobilitas masyarakat sangat terdampak. Di tengah semua tantangan tersebut, Social Bella sangat bangga melihat upaya konsisten tim untuk menghadirkan layanan omnichannel terbaik untuk pelanggan kami.

"Kami akan terus meningkatkan layanan kami dengan mengedepankan aspek kepercayaan, kenyamanan dan kurasi produk terbaik dari Social Bella untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Kerjasama dan investasi dari L Catterton, Indies Capital, East Ventures dan Jungle Ventures akan mendorong kapabilitas kami dalam menghadirkan inovasi berbasis teknologi terdepan serta produk-produk terbaik bagi pelanggan kami di Indonesia, Vietnam dan wilayah-wilayah lainnya," kata President dan Co-founder Social Bella, Christopher Madiam, dalam keterangan resminya, Rabu, 5 Mei 2021.

Sebelumnya, Social Bella telah mendapatkan pendanaan dari investor terkemuka termasuk Temasek yang berpusat Singapura, Pavilion Capital dan Jungle Ventures. Di tengah tantangan pandemi Social Bella tetap mampu merealisasikan dan mengembangkan konsep omnichannel-nya dengan impresif. Tahun lalu, perusahaan telah mengembangkan bisnis B2C-nya, Sociolla, ke Vietnam dan kini telah membuka 21 toko omnichannel di 9 kota di Indonesia dan 1 di kota Ho Chi Minh, Vietnam.