Sodorkan MPV Listrik M6, BYD LangsungNyayurPemesanan!

pada 1 bulan lalu - by

Uzone.id-BYD Indonesia kembali menggebrak pasar dengan menghadirkan versi MPV litrik terbarunya, BYD M6 di ajang GIIAS 2024. Menariknya, mobil ini langsung viral dan diserbu pengunjung dan calon konsumen.

Kehadiran BYD M6 di GIIAS 2024 juga sekaligus mendongkrak penjualan BYD selama 12 hari penyelenggaraan pameran otomotif lokal berskala internasional tersebut.

 

 

BYD mencatat pencapaian yang luar biasa di GIIAS 2024 dengan order sebanyak 2.920 Unit. Prestasi ini sangat signifikan mengingat ini adalah partisipasi pertama BYD di GIIAS.

Capaian tersebut menunjukkan tingginya minat dan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk BYD, terutama model terbaru BYD M6 yang sangat diminati.

Rasa penasaran pengunjung terhadap BYD M6 juga tidak hanya terlihat dari jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) saja, tapi juga jumlah pengunjung yang mencobanya langsung.

Selama pameran berlangsung, ada sekitar 2.181 orang yang melakukan test drive BYD M6, menjadikan mobil tersebut sebagai salah satu yang berhasil memikat hati konsumen dengan desain yang menarik, teknologi canggih, dan harga yang kompetitif.

"Perusahaan sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat Indonesia yang semakin menyadari teknologi dari kendaraan BYD, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin menyadari dan menghargai teknologi inovatif yang BYD tawarkan," tulis keterangan resmi BYD.

BYD M6 menggunakan Blade Battery milik BYD. Ada dua opsi baterai yang ditawarkan BYD M6. Untuk versi standard menggendong baterai berkapasitas 55,4 kWh. Berkat baterai itu, mobil bisa menempuh jarak sejauh 420 km.

Versi standar ini memiliki kapasitas 7-seater. Khusus versi ini, baterai bisa dicas dengan DC 89 kW dan AC 7 kW. Akselerasi 0-100 km/jam menggunakan baterai ini dapat ditempuh dalam waktu 10,1 detik.

Selanjutnya ada baterai berkapasitas 71,8 kWh yang tersemat pada varian Superior Captain dan Superior. Varian Superior Captain mengusung konfigurasi 6 tempat duduk sedangkan Superior 7-seater.

 

 

Baterai yang diusung Superior Captain dan Superior ini bisa menempuh jarak sejauh 530 km. Akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh lebih cepat yaitu 8,6 detik. Soal pengecasan, baterai 71,8 kWh ini bisa menggunakan DC 115 kW dan AC 7 kW.

BYD M6 menggendong motor tipe AC Permanent Magnet Synchronous Motor dengan penggerak roda depan. Varian Standard memiliki tenaga 120 kW sedangkan varian Superior Captain dan Superior 150 kW. Sementara itu torsinya sama-sama 310 Nm dan kecepatan maksimalnya 180 km/jam.