Soundrenaline 2016 Libatkan Banyak Komunitas Kreatif

pada 8 tahun lalu - by
| June 17, 2016 4:30 am

Festival musik tahunan Soundrenaline akan kembali digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, 3-4 September 2016. Mengusung tema “Louder than Ever”, acara musik bertaraf internasional itu membawa hal baru pada tahun ke-14 penyelenggaraannya.

Managing Director Kilau Indonesia, Novrial Rustam, menginformasikan semangat pemberdayaan industri kreatif lokal dalam Soundrenaline 2016. Jika sebelumnya official merchandise Soundrenaline diproduksi sendiri, tahun ini pembuatannya berkolaborasi dengan para pelaku kreatif dengan konsep co-creation.

“Salah satu dari panggung utama kami juga didesain oleh komunitas kreatif tersebut,” ujar Novrial pada konferensi pers di Jakarta, Rabu (15/6).

Beberapa pelaku kreatif yang dilibatkan antara lain online marketplace Localbrand dan komunitas Catalyst Arts. Akan ada banyak konten kreatif, workshop, dan aktivitas seni dalam helatan musik akbar tersebut.

Sayed Muhammad dari localbrand.co.id menyebutkan, pihaknya juga dipercaya mendesain dan merancang kompetisi signature merchandise Soundrenaline 2016. Ajang itu bisa diikuti desainer, anggota komunitas, hingga masyarakat umum.

“Kami sangat senang terlibat karena adanya kecocokan visi yaitu sama-sama ingin mengangkat potensi kreatif lokal,” ungkap Sayed.

Soundrenaline 2016 akan menghadirkan puluhan musisi kawakan termasuk Slank, Dewa 19 (feat. Ari Lasso), /rif, sampai Naif. Tak ketinggalan musisi sidestream Dialog Dini Hari-Endah n Rhesa, Barasuara, Kelompok Penerbang Roket, Stars and Rabbit, dan masih banyak lagi.

BERITA TERKAIT