Spek dan Fitur Utama Samsung Galaxy S24+ Dibocorin Walmart

pada 4 bulan lalu - by

Uzone.id -Belum juga diluncurkan resmi, Walmart malah sudah mencantumkanSamsung Galaxy S24+di situs toko online mereka. Informasi produk tersebut memang sudah dihapus dari situs resminya, namun tak bisa selamat dari gerakan cepat orang-orang yang berhasil mengambilscreenshot-nya.

Dikutip dariPhoneArena, kesalahan Walmart tersebut mengungkap banyak informasi penting yang harusnya diungkap Samsung pada malam peluncuran bertajuk ‘Galaxy Unpacked 2024’ yang digelar 17 Januari mendatang.

Sesuai dengan bocoran lembar spesifikasi yang beredar beberapa waktu lalu, Samsung Galaxy S24+ mengusung layar yang lebih besar dari sebelumnya. Bukan lagi 6,6 inci sepertiGalaxy S23+, sekarang menjadi 6,7 inci.

Baterainya juga sedikit lebih besar, naik menjadi 4.900 mAh atau naik 200 mAh dari generasi sebelumnya. Selain itu, terungkap pula kalau Samsung Galaxy S24+ akan dilengkapi dengan RAM 12 GB, lagi-lagiupgradedari seri sebelumnya yang cuma 8 GB.

 

 

Salah satu warna ponsel ini juga ikut terungkap, yakni Onyx Black yang menampilkan kelir abu-abu gelap tanpagimmickwarna gradasi seperti ponsel lainnya keluaran pabrikan asal China. 

Informasi yang tak sengaja dibuka Walmart menunjukkan kalau Samsung Galaxy S24+ (dan juga seri S24 serta S24 Ultra), dilengkapi fitur Live Translate. Fitur ini memang telah dikonfirmasi oleh Samsung sebagai bagian dari inovasi Galaxy AI.

Fitur ini memungkinkan ponsel menerjemahkan percakapan panggilan telepon antara dua orang yang berbicara dalam bahasa yang berbeda. Masing-masing pengguna akan mendengar versi terjemahan yang diucapkan lawan bicaranya.

Ada pula fitur Generative Edit, Nightography Zoom, dan lainnya, meski tak dijelaskan secara lebih rinci terkait fitur-fitur tersebut.

 

 

Juga, informasi ini sedikit membocorkan indikasi bahwa Samsung akan menawarkanplatformkonektivitas darurat via satelit. 

Mirip seperti Emergency SOS yang tersedia pada iPhone 14 serta iPhone 15 Series, fitur ini membantu pengguna untuk mendapatkan bantuan darurat saat berada di area yang tidak terjangkau jaringan seluler.

Samsung Galaxy S24 Series diharapkan meluncur resmi pada 17 Januari mendatang, dimanapre-orderjuga akan dimulai pada tanggal yang sama. Sementara penjualan perdananya mungkin digelar pada akhir Januari 2024.