Spek Gahar Laptop Gaming Infinix GT Book, Harganya ‘Rata Kiri’

pada 21 hari lalu - by

Uzone.id -Infinix segera bawa laptop gaming pertamanya,Infinix GT Bookke Indonesia. Sebelumnya, kami sudah ungkap spesifikasi lengkap dari laptop gaming ini, dan sekarang Infinix sudahrevealharga Infinix GT Book yang dijamin menggoda para gamer denganbudgetminim. 

Infinix tak main-main dalam mengembangkan laptop gaming pertamanya. Gak sekadar desain yang harus ‘serba RGB’, dapur pacunya memang dibuat spesial dengan memadukan prosesor kencang dari Intel dan kartu grafis mumpuni keluaran Nvidia.

“Setelah meluncurkan GT 20 Pro bulan lalu, kehadiran GT Book sebagai lini produk GT Verse Infinix kami tujukan untuk memberikan pengalaman laptop gaming premium dengan teknologiultra-powerfulserta desain yang keren bagi XFans di Indonesia,” ungkap Sergio Ticoalu, Head of Marketing Infinix Indonesia, lewat keterangan resminya.

Sergio menambahkan, “Ini juga menjadimilestonebaru bagi ekstensi produk Infinix dengan GT Book sebagailaptop gamingpertama Infinix yang diluncurkan di Indonesia. Kami juga sangatexcited, spiritGaming Beast Hype Abisdapat dirasakan lebih lengkap bukan hanya dimobile game, namun juga untuk gaming laptop.”

 

 

Desain Infinix GT Book mirip dengan GT 20 Pro. Laptop ini mengadopsi konsep Mecha Design yang turut dilengkapi panel RGB pada tepian bawah layarnya, Mecha Bar namanya.

Bodinya dibuat menggunakan material AD Aluminium Alloy yang tangguh, bebas korosi, namun tetap ringan. Bobot Infinix GT Book mencapai 1,99 kg dengan ketebalan bodi 19 mm, masih cocok dibawa-bawa oleh para gamer dengan tingkat mobilitas yang tinggi.

Infinix GT Book menampilkan layar seluas 16 inci dengan resolusi Full HD dan sudah mendukungrefresh rate120Hz. Aspek rasio layarnya 16:10 yang luas, ditambah intensitas cahaya yang mencapai 300 nits.

Dapur pacunya untuk versi tertingginya menggunakan Intel Core i9 generasi ke-13 yang menawarkan pengalaman komputasi tingkat lanjut dengan 14 core dan 20 thread, serta frekuensi turbo maksimum hingga 5.4 GHz. 

Prosesor ini dipadukan dengan RAM LPDDR5X 16 GB serta ruang penyimpanan SSD PCIe 4 512 GB yang akan memberikan kinerja dengan fleksibilitas tinggi untuk modern gaming serta multitasking yang bebas lag.

Pada aspek pengolahan grafis, Infinix GT Book dengan Intel Core i9 disokong oleh Nvidia GeForce RTX 4060 dengan VRAM GDDR6 8 GB. Kartu grafis ini sudah mendukungreal-time ray tracingdan teknologi AI-supported DLSS 3 untuk memberikan performa gaming denganframe rateyang stabil.

 

 

Untuk menopang dayanya, Infinix GT Book disokong oleh baterai 70 Whr dengan dukungan adaptorfast charging190W. Klaimnya Infinix, ngecas laptop sampai full charge cuma butuh waktu 2,5 jam saja untuk pemakaian normal sampai 6 jam.

Bukan cuma versi Intel Core i9, model GT Book dengan prosesor Intel Core i5 juga diboyong Infinix ke Indonesia. Laptop gaming ini diperkuat dengan Nvidia GeForce RTX 3050, serta fitur pendukung lainnya yang sama dengan varian Intel Core i9. 

Fitur lainnya, Infinix GT Book dilengkapi sistem pendingin ICE STORM 3.0+ dengandual fanuntuk menjaga suhu perangkat tetap stabil selama sesi gaming yang panjang. Konektivitas WiFi 6 juga siap meningkatkan kecepatan internet dan mengurangi latensi, sementara dual speaker DTS memastikan kualitas audio yang nendang.

 

 

Harga dan ketersediaan

Ditenagai spesifikasi mentereng, Infinix GT Book dijual dengan harga ‘rata kiri’ alias terjangkau untuk kelasnya. Laptop gaming ini dijual dengan harga Rp18.999.000 untuk tipe Intel Core i9 dan Rp12.999.000 untuk versi Intel Core i5.

Infinix GT Book dapat dibeli oleh konsumen mulai 7 Juli 2024 pada sesifirst saledi semua channel penjualan resmi Infinix yang terdapat di platform e-commerce. Dalam sesi ini, harganya dikorting Rp1 juta untuk masing-masing tipe. 

Menambah semarak peluncuran laptop gaming Infinix, untuk setiap pembelian Infinix GT Book, konsumen berkesempatan mendapatkan aksesoris bundling sekaligus, yakni GT Gaming Headphone, GT Gaming Mouse, dan GT LED mousepad. Bonus pembelian ini bisa didapatkan selama persediaan stok masih ada.