Spek Redmi Pad Pro, si Kembaran Poco Pad yang Mau Rilis di Indonesia

pada 9 hari lalu - by

Uzone.id -Redmi Pad kini ada versi Pro-nya di Indonesia dengan spesifikasi secara umum yang lebih kuat. Redmi Pad Pro, demikian Xiaomi menyebutnya, tampil dengan layar lebih luas dan dapur pacu yang semakin bisa diandalkan.

Redmi Pad Pro adalah tablet yang diposisikan antara Redmi Pad dengan Xiaomi Pad 6. Maksudnya, Redmi Pad Pro cocok bagi pengguna yang lagi mencari tablet dengan spesifikasi ‘nyerempethigh-endtapi dengan harga yang masih ramah buat dompet.

“Di tahun lalu, kami meluncurkan Xiaomi Pad 6, Redmi Pad, dan Redmi Pad SE. Xiaomi selalu meluncurkan tablet yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” jelas Rendy Tonggo, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, saat sesihands-onRedmi Pad Pro di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Redmi Pad Pro mengusung spesifikasi yang mirip dengan Poco Pad, tablet anyar Poco yang meluncur di Indonesia awal Juli lalu. Layarnya menggunakan panel LCD dengan ukuran 12,1 inci, lebih luas dari Redmi Pad dengan panel seluas 10,61 inci.

Resolusinya pun lebih tinggi mencapai 1.600 x 2.560 piksel dengan dukunganrefresh rate120Hz. Belum cukup, pengguna dapat secara maksimal menikmati konten multimedia berkat dukungan Dolby Vision dan Atmos.

Menopang dapur pacunya, Redmi Pad Pro ditenagai Snapdragon 7s Gen 2 dengan performa lebih tinggi dari MediaTek Helio G99 pada Redmi Pad standar. Snapdragon 7s Gen 2 adalahchipsetdengan arsitektur 4nm yang hemat daya.

Disandingkan dengan RAM 8 GB yang mendukung Memory Extension, serta memori penyimpanan 256 GB yang bisa ditambah menggunakan microSD hingga 1,5 TB.

Punya layar lebih luas, otomatis kapasitas baterainya diperbesar. Bukan lagi 8.000 mAh, melainkan 10.000 dengan kemampuanfast charging33W. Adaptor 33W dengan kabel USB-C sudah tersedia dalam paket pembelian.

Adapun untuk sistem operasinya, Redmi Pad Pro sudah berjalan di HyperOS versi Android 14. Yang cukup disayangkan, tablet ini tak mendukung koneksi selular, hanya WiFi saja.

“Kita ngerasa koneksi WiFi sudah sangat banyak yangpublic, bisa pakaihotspotjuga, jadi masih sangat fungsional untuk bisa konek ke internet,” ucap Rendy.

Sepasang kamera 8 MP di depan dan belakang pun dihadirkan, setidaknya mendukung aktivitas online sepertivideo conferencehinggascanningdokumen.

Hadirkan aksesori resmi

Seperti Poco Pad pula, Redmi Pad Pro diluncurkan lengkap dengan aksesori resmi berupa keyboard dan stylus. Redny menyebut, banyak pengguna Redmi Pad menanyakan soal kedua aksesori ini, dan akhirnya Xiaomi membawanya pada versi Pro.

“Banyak banget dari pembeli Redmi Pad yang menanyakan soal keyboard dan pen. Kita kira, kedua aksesori itu juga tidak hanya dibutuhkan pada segmen high-end, tapi juga menengah,” ujar Rendy.

Redmi Pad Pro dijadwalkan meluncur pada 23 Juli mendatang di Indonesia. Hal ini diketahui dari undangan peluncuran yang diterima timUzone.id. Belum diketahui berapa harga resminya, namun harusnya banderol Redmi Pad Pro tak akan jauh berbeda dari Poco Pad yang dijual Rp3.999.000 di Indonesia.