Spesifikasi dan Harga Porsche yang Ditabrak Xpander di Showroom

pada 1 bulan lalu - by

Uzone.id-Viral sebuahPorsche 911 GT3yang dipajang di showroom di tabrakMitsubishi Xpanderyang nyelonong dari luar showroom. Biaya ganti ruginya dijamin bakal bikin boncos nih.

Sebab, hanya namaPorschesaja sudah mengindikasikan kalau ini adalah sebuah mobil mahal, apalagi sekelas Porsche 911 GT3, yang bahkan harga resminya tergantung penyesuaian yang diinginkan pembelinya.

 

 

Dikutip dari berbagai sumber, Porsche 911 GT3 punya harga jual yang disarankan (MSRP) mulai 171.150 USD atau setara dengan Rp2,68 miliar. Namun kalau di jual di Indonesia, banderolnya bisa lebih mahal berkali lipat.

Porsche tergolong mobil premium, memiliki kapasitas mesin lebih dari 3.000 cc, berstatus CBU, tentunya dikenakan tarif PPnBM yang tinggi, yakni mencapai 125 persen. Jangan heran kalau harganya bisa mencapai Rp8-9 miliaran.

Porsche 911 GT3 menggendong mesin 6 silinder berkapasitas 3.996 cc. Berkat mesin itu, mobil bisa menyemburkan tenaga 510 PS dan torsi maksimal 470 Nm.

Kecepatan puncak mobil ini mencapai 320 km per jam untuk versi manual sementara versi PDK 7 percepatan top speed-nya 318 km per jam.

Akselerasi 0-100 km per jam pun dapat ditempuh dalam waktu singkat, yaitu di bawah 4 detik. Konsumsi bahan bakarnya diklaim sekitar 7,69 km per liter.

Porsche 911 GT3 memiliki desain agresif dengan aerodinamika yang dibuat sedimikian rupa agar mobil sport ini punya downforce tinggi.

 

 

Pada bagian kap depan, terdapat dua lubang udara yang terbuat dari serat carbon. Di bagian belakang, terdapat spoiler yang membuat tampilannya makin sporty.

Mobil ini sudah dibekali pelek center lock berukuran 20 inchi di depan, dan 21 inchi di belakang. Sistem pengeremannya menggunakan teknologi yang dinamakan Porsche Ceramic Composte Brake (PCCB).