Spesifikasi Huawei MatePad Pro 13.2, Awal Tahun Dijual di Indonesia

pada 4 bulan lalu - by

Uzone.id -Huawei beberapa waktu lalu menggelar acara peluncuran bertajuk ‘Creation of Beauty’ yang tak cuma merilisTWSopen-earberdesain unik Huawei FreeClip saja, tapi juga beberapa produk lain, sepertitabletHuawei MatePad Pro 13.2 dan laptop Huawei MateBook D16.

Huawei MatePad Pro 13.2 merupakan produk yang spesial bagi pabrikan asal China tersebut. Bagaimana tidak, peluncurannya menandai kiprah Huawei dalam industri tablet selama 1 dekade alias 10 tahun.

“Selama satu dekade terakhir, tablet Huawei telah berevolusi menjadi perangkat yang meningkatkan produktivitas, yang mampu melakukan berbagai tugas kantor dan pekerjaan kreatif,” jelas Huawei, dalam keterangan resminya.

“Huawei MatePad Pro 13.2 yang terbaru menyatukan begitu banyak hal, menjadikan tablet Huawei begitu unik dan membawa kreasi di mana saja ke level yang lebih tinggi,” sambung perusahaan.

 

 

Huawei MatePad Pro 13.2 menampilkan layar OLED yang fleksibel dengan bentangan yang luas.Bezel-nya tipis 3,4 mm yang menghasilkanscreen to body ratiosebesar 94 persen.

Layarnya kian memukau berkat resolusi 2.880 x 1.920 piksel yang mendukungrefresh rate144Hz. Visual yang bagus, didukung juga dengan sektor audio yang mumpuni. 

Huawei membekali enam speaker pada tablet barunya dengan sistem Huawei Sound, memberikan hiburan audio-visual yang imersif dan dapat diandalkan.

Tablet ini ditenagai prosesor Kirin 9000S yang disandingkan dengan RAM sampai 16 GB, memori seluas 1 TB, dan baterai dengan kapasitas 10.100 mAh yang didukungfast charging88W. Untuk sistem operasinya, sudah menggunakan HarmonyOS terbaru generasi keempat.

Tablet baru ini didukung stylus Huawei M-Pencil generasi ketiga yang didukung teknologi NearLink. Menurut perwakilan Huawei Indonesia saat bertemu timUzone.idbeberapa waktu lalu, Huawei MatePad Pro 13.2 jadi perangkat pertama yang mengadopsi teknologi NearLink.

Teknologi ini lebih hemat baterai dan punya transfer data lebih cepat dengan latensi yang amat rendah. 

“Bukan lagi pakai Bluetooth, tapi koneksi baru dari Huawei bernama NearLink yang lebih hemat baterai sebanyak 60 persen lebih baik dibandingkan Bluetooth dengan transfer data 6 kali lebih cepat, dan latensi rendah, stabilitas lebih tinggi,” jelas perwakilan Huawei Indonesia saat itu.

Tablet ini juga dilengkapi dengan Huawei Smart Magnetic Keyboard yang sudah dilengkapitouchpad, memberikanexperiencelayaknya sebuah laptop. 

 

 

Selain untuk navigasi, touchpad baru ini juga mendukung berbagai gestur sentuh, sepertipinchuntukzoom inatauzoom out, swipe 3 jari ke atas untuk ke home screen, dan gestur-gestur lainnya seperti di laptop. 

Di bagian kamera, Huawei membenamkan kamera utama 13 MP dengan lensaultrawide13 MP pada bingkai kamera berbentuk lingkaran di sudut kiri atas bodi. Sementara kamera selfienya, ada kamera 16 MP dengan 3D ToF padanotchyang terletak pada tengah atas layar bila tablet diposisikanlandscape.

Di Eropa, Huawei MatePad Pro 13.2 terbaru dibanderol dengan harga mulai EUR999 atau setara Rp16 jutaan. Kabar baiknya, Huawei MatePad Pro 13.2 dipastikan meluncur di Indonesia pada awal tahun 2024.