Spesifikasi Oppo A31 yang Harganya Rp2,6 Juta

pada 5 tahun lalu - by

 

Uzone.id- Hari ini, 13 Februari 2020, Oppo meluncurkan satu produk terbarunya, yakni A31. Dalam spesifikasi yang tertuang, smartphone dengan layar 6,5 inci ini dilengkapi dengan prosesor Octa-core MTK6765 (P35).

Perangkat terbaru pada lini seri A ini hadir dengan keunggulan internal memory besar 128GB,triple camerayang dilengkapi dengan lensa makro dan layar besar dengan tipewaterdrop.

Dikatakan pihak Oppo, A31 merupakan perangkat untuk kelas pemula, namun tetap dipersenjatai dengan teknologi baru dan spesifikasi yang lumayan. Yang paling menarik adalah kapasitas penyimpanan internal besar, yakni 128GB.

"Dengan memory yang besar, konsumen tidak perlu khawatir jika mereka banyak menyimpan dokumen, foto, video bahkan mengunduh banyak aplikasi atau gim pada perangkat ini. Apabila dirasa kurang, penyimpanan internal ini dapat diperluas dengan menambahkan kartu microSD," ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Baca juga:WhatsApp Klaim Punya 2 Miliar Pengguna

Dari sisi kamera, A31 dilengkapi kamera utama 12 megapixel, kameraportratit2 megapixel dan kamera makro 2 megapixel. Makro inilah yang diklaim cukup menarik bagi smartphone kelas pemula. Lensa makro mampu mengambil gambar dengan jarak fokus minimal 4cm.

"Berbagai macam fitur kamera yang terdapat pada perangkat kelas menegah OPPO juga hadir pada perangkat ini, seperti fiturportrait styleyang baru dandazzle color mode. Pada sisi perekaman video, A31 juga menyertakan fitur filter video. Sementara, untuk melengkapi kebutuhan swafoto penguna, A31 dilengkapi dengan kamera depan sebesar 8 megapixel," ujarnya.

Kelebihan lainnya adalah, 3D body curve dan layar dengan rasio 20:9. Selain itu juga ada sensor sidik jari pada bagian belakang yang diklaim dapat membuka perangkat dalam waktu 0.47 detik. Untuk memenuhi kebutuhan daya, Oppo melengkapi perangkat ini dengan baterai sebesar 4230 mAh yang dapat digunakan untuk memainkan video selama 14 jam dan bermain video gim selama 7 jam.

Perangkat OPPO A31 untuk pertama kali akan dijual pada 13 Februari 2020 dengan harga Rp. 2.599 juta. Perangkat ini pertama kali tersedia melalui toko daring JD.ID, Lazada, Blibli, Tokopedia, Akulaku dan Shopee melalui skema penjualanflash sale. Selamaflash sale, konsumen akan mendapatkan keuntungan berupa cashback sebesar 100 ribu rupiah. OPPO juga akan menyiapkan distribusi perangkat ini untuk dapat dipasarkan melalui jaringan luring seperti pada OPPO Store dan toko – toko yang menjual smartphone OPPO kedepannya.