Spesifikasi Redmi Pad Pro, Harganya Lebih Mahal dari Poco Pad!

pada 4 hari lalu - by

Uzone.id --Redmi Pad kini punya 'kakak', yaitu Redmi Pad Pro yang baru rilis di Indonesia pada hari ini, Selasa (23/7). Dari segi harga, tablet dengan julukan “Fun Made Bigger” ini bisa dibilang bersahabat untuk sekelas tabletmid-range.

Dari pengumuman yang disampaikan Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Rendy Tonggo, Redmi Pad Pro dibanderol Rp4.299.000 dan dapat dibeli tanpa pre-order mulai 25 Juli 2024.

Jika dibandingkan dengan 'kembarannya,' Poco Pad, harga Redmi Pad Pro lebih mahal. Poco Pad sendiri dibanderol Rp3.999.000 dengan spesifikasi yang sama.

Spesifikasi yang diusung meliputi layar leluasa sebesar 12,1 inci, beda 2 inci dari Redmi Pad yang berukuran 10,61 inci. Panelnya masih sama, yaitu IPS LCD dengan resolusi layar tembus 1.600 x 2.560 piksel.Aspect ratio-nya 16:10 denganrefresh rate120Hz. Layar Ini juga sudah mendukung Dolby Vision.

Buat penggemar audio visual, jangan khawatir, audio pada tablet ini juga didukung oleh Dolby Atmos yang sebelumnya tidak ada di Redmi Pad.

Untuk prosesornya memang bukan yang terbaru, yaitu Snapdragon 7s Gen 2. Untuk saat ini Xiaomi juga belum dapat mengonfirmasi apakah Redmi Pad Pro akan mendapatkan WPS Office.

"Untuk saat ini belum mendapatkan konfirmasi apakah akan mendapatkan WPS Office atau tidak, tapi ditunggu aja sih. Yang jelas kita udah kasihfeedbackdiheadquarteruntuk dapatupdateWPS Office," ujar Rendy di acara peluncuran produk di Jakarta, Selasa (23/7).

Memori penyimpanan juga cukup luas dengan RAM LPDDR4X sebesar 8 GB dan memori internal 256 GB yang bisa diperluas hingga 1,5 TB dengan microSD. Membuka aplikasi secara bergantian atau untuk penggunaan sehari-hari Redmi klaim mampu menyokongnya.

Mengenai kapasitas baterai, kembali merujuk padatagline“Fun Made Bigger”, baterainya naik 2.000 mAh menjadi 10.000 mAh dengan kemampuanfast charging33W. Xiaomi klaim tablet ini dapat tahan selama 15 jam untukvideo playback.

Tablet ini berjalan pada sistem operasi HyperOS versi Android 14 dengan 2 tahunsoftware updatedan 4 tahunsecurity patch. Pengguna bahkan bisa membuka hingga empat aplikasi sekaligus, dua memakaisplit screen, dan dua lagi ditampilkan melaluifloating windows.

Mengenai aksesorisnya, Redmi Pad Pro juga kompatibel dengan Redmi Pad Pro Keyboard dan Redmi Smart Pen yang dijual terpisah. Untuk Redmi Pad Pro Keyboard, dijual seharga Rp699.000 dan Redmi Smart Pen dibanderol dengan harga yang sama yaitu Rp699.000.

Xiaomi juga menawarkan garansi 15 bulan dengan 300 lokasi Service Center Xiaomi yang tersebar di seluruh Indonesia.