Spesifikasi Vivo X Fold+, Lawan Sepadan Samsung Galaxy Z Fold4

pada 2 tahun lalu - by

Uzone.id -Persaingansmartphonelipat makin sengit dengan hadirnya Vivo X Fold+. Tambahan ‘+’ di bagian belakangnya merupakan representasi penggunaan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 terbaru dan adanya opsi warna yang terlihat makinkece.

Vivo X Fold+ ditenagai prosesor yang serupa dengan pesaingnya, Samsung Galaxy Z Fold4. Snapdragon 8+ Gen 1 menawarkan tenaga 10 persen lebih kencang dari Snapdragon 8 Gen 1, juga 30 persen lebih hemat daya.

Kapasitas baterai di ponsel ini lebih besar dari Vivo X Fold, tepatnya menjadi 4.730 mAh naik dari 4.600 mAh pada model standar. Vivo mengklaim,chipsetyang lebih efisien dan kapasitas baterai lebih besar, bikin ponsel lipat ini punya tambahan waktu 2 jam untuk memutar video sampai baterainya benar-benar habis.

Begitu juga dengan kemampuanfast charging-nya yang lebih kencang. Vivo X Fold+ bisa diisi dayanya dengan teknologifast charging80W, sehingga ngecas 18 menit baterai sudah terisi sebanyak 70 persen. 

Full chargebutuh waktu 35 menit,” klaim Vivo.

Baca juga:Hands-on Samsung Galaxy Z Fold4 dan Flip4

Beda dengan Samsung, Vivo tetap menyertakan adaptor charger bawaan denganoutput80W. Sementara kemampuanwireless charging-nya masih 50W.

Spesifikasi Vivo X Fold+ lainnya

Smartphoneini dilengkapi dengan layar fleksibel berukuran 8 inci dengan rasio 4:3.55. Layar berjenis LTPO beresolusi 2K ini dilapisi UTG aliasultra thin glassdan sudah mendukungrefresh rateadaptif dari 1Hz sampai 120Hz.

Di bagian luar, ada layar E5 OLED 3.0 berukuran 6,53 inci dan beresolusi Full HD+ dengan rasio sinematik 21:9. Lebih baik lagi pesaingnya, layarsmartphoneini sudah disematkanultrasonic fingerprintdi bagian dalamnya, sama seperti Vivo X80 Pro.

Vivo X Fold+ diperkuat dengan engsel yang tangguh serta dapat dibuka dalam berbagaiangle. Perangkat ini pun ditujukan bukan cuma untuk kerjaanmobilesaja, tapi juga untuk kebutuhan multimedia lantaranspeakerstereo yang berkualitas tinggi dan jernih.

Soal kamera, di belakang terdapat kamera utama 50MP dengan sensor GN5 dan sudah dilengkapi OIS atauoptical image stabilization

Dipasangkan dengan kameraultrawide48MP dan sepasang kamerateleberesolusi 12MP dan 8MP dengan lensa periskop yang juga didukung OIS. Pastinya, konfigurasi kamera ini didukung oleh teknologi Zeiss.

Harga dan pilihan warna

Warna baru Huaxia Red jadi salah satu kelebihan dari Vivo X Fold+. Unit dengan warna ini memiliki penampang belakang berbahan kulit sintetis yang nyaman di tangan penggunanya.

Baca juga:Review Vivo X80 Pro: Gampang Panas, Kamera Bikin Takjub

Vivo pun turut menyediakancasingberbahan dasar yang sama dalam paket pembelian sebagai bonus dari pemesanan via skemapre-order.

Soal harga, Vivo X Fold+ dijual dengan harga CNY10.000 atau setara Rp21,1 jutaan untuk model RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB. Sementara untuk versi 12/512 GB, dijual di harga CNY11.000 atau setara Rp23.2 jutaan.

Sayangnya, ponsel lipat tersebut baru tersedia di China saja.