Spider-Man Far From Home Pecahkan Rekor Terlaris, Berapa Pendapatannya?

pada 5 tahun lalu - by

Spider-Man Far From Home menjadi jilid terlaris dalam waralaba Spider-Man. Mengutip akun Twitter @MarvelousRealm pekan ini, Spider-Man Far From Home membukukan laba kotor 970 juta dolas AS atau setara dengan 13,5 triliun rupiah dari seluruh dunia.

Angka ini sekaligus menyempurnakan pencapaian Spider-Man 3 rilisan tahun 2007 yang “hanya” mengantongi laba kotor 890 juta dolar AS atau sekitar 12,4 triliun rupiah. Sementara film Spider-Man dengan pendapatan terendah diraih animasi Spider-Man into the Spider-Verse yang membawa pulang pendapatan 375,5 juta dolar AS atau 5,25 triliun rupiah.

Pertanyaan yang kemudian muncul, berapa jumlah penonton Spider-Man Far From Home di Indonesia? Melansir data dari akun Twitter pemerhati film @bicaraboxoffice pada Jumat (26/7/2019) kemarin, jumlah penonton Spider-Man Far From Home mencapai 5,19 juta.

Di Indonesia, pendapatan film yang dibintangi Tom Holland ini mencapai 232,4 miliar rupiah. “(Pendapatan) 1,005 miliar dolar AS di akhir hari Kamis (25/07/19) untuk #SpiderManFarFromHome. Tiga film peraih 1 miliar dolar AS di tahun 2019 (diraih) Marvel Cinematic Universe semua,” tulis @bicaraboxoffice.

Di Indonesia, kesuksesan Spider-Man Far From Home dipicu banyak faktor. Selain brand Spider-Man sudah sangat melekat di benak masyarakat, faktor promosi memegang peran penting. Seperti diketahui, Spider-Man Far From Home digandeng biskuit populer Oreo.

Kolaborasi keduanya melahirkan program kompetisi foto #OREOSpidermanID mulai 17 Juni hingga 11 Agustus 2019. Para pencinta film termasuk masyarakat awam berpeluang memenangkan hadiah utama perjalanan mengunjungi lokasi syuting film Spider-Man Far From Home di Eropa. 

“Caranya mudah, hanya dengan mengunggah foto bersama Oreo kemasan apa saja dengan pose ala Spider-Man ke media sosial dengan mencantumkan tagar #OREOSpidermanID dantag5 orang teman. Kompetisi ini terbagi dalam 5 periode. Selain itu, kami merilis kemasan edisi khusus Spider-Man untuk mengampanyekan film Spider-Man Far From Home yang dirilis di bioskop pertengahan tahun ini,” terang Head of Biscuit, Mondel?z Indonesia, Maggie Effendy, di Jakarta Pusat, belum lama ini.