START CX First Summit Digelar, Konferensi Customer Experience Pertama dari Tokopedia
Uzone.id- Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, Tokopedia menggelar START CX First Summit 2021 untuk mendukung pemerataan layanan pelanggan terbaik melalui inovasi teknologi.
Tokopedia mengklaim acara ini merupakan konferensi customer experience (CX) pertama yang digelar Tokopedia guna mengulas praktik layanan pelanggan yang baik di berbagai industri. Tak hanya perbankan, tapi juga telekomunikasi, pemerintahan, dan berbagai sektor lainnya.
“Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia terus berupaya membentuk ekosistem yang kolaboratif guna mendukung kemajuan talenta digital Indonesia, termasuk di bidang CX. Di Tokopedia sendiri, kami telah menerapkan strategi CX berbasis digital, dengan perpaduan sentuhan manusia, teknologi dan data, untuk menciptakan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan di Indonesia,” ujar Co-Founder dan Vice Chairman Tokopedia, Leontinus Alpha Edison, saat konferensi virtual di Jakarta kemarin, 1 September 2021.
Baca juga:Bayar Biaya Pendidikan di Tokopedia Naik 3x Lipat
Leontinus mengatakan, selain sebagai komitmen Tokopedia untuk mendukung pemerataan layanan pelanggan melalui inovasi teknologi, dia berharap START CX First Summit 2021 juga dapat menjadi wadah bagi Tokopedia dan seluruh praktisi CX untuk dapat saling berbagi pengalaman dan wawasan. Selain itu juga tentunya untuk mendorong kemajuan layanan pelanggan di Indonesia.
SVP of Customer Excellence Tokopedia, Rudy Azhary Dalimunthe menambahkan jika Tokopedia mengajak praktisi CX dari berbagai industri untuk berbagi pengalaman terbaik sehingga nantinya dapat memberikan inspirasi untuk pegiat CX lain dan meningkatkan kepuasan pelanggan saat bertransaksi. Nantinya akan ada banyak pembicara dari berbagai industri yang akan berbagi pengalaman mengenai perpaduan antara sentuhan manusia, teknologi dan data dalam menciptakan pengalaman terbaik untuk pelanggan di Indonesia.
Acara akan dibuka dengan berbagai sesi dari Co-Founder and Vice Chairman Tokopedia, Leontinus Alpha Edison; COO Tokopedia, Melissa S. Juminto; CTO Tokopedia, Herman Widjaja; Vice President of People and Office Management Tokopedia, Nanang Chalid; Senior Vice President of Customer Excellence Tokopedia, Rudy A. Dalimunthe; Vice President of Engineering dan Chief of Staff Technology Tokopedia, Aswin Tanu Utomo, serta sederet talenta digital Tokopedia lainnya.
BACA JUGA: Xiaomi Kuasai 22 Negara dengan 450 Juta Pengguna
Sederet nilai tambah juga bisa didapatkan oleh komunitas CX dari gelaran START CX First Summit 2021. Misalnya untuk komunitas CX, disediakan wadah untuk networking, branding, serta berdiskusi dan berbagi pengetahuan tentang kemajuan teknologi serta pengalaman lintas industri untuk pengalaman yang lebih baik bagi para pelanggannya.
Selain START CX First Summit 2021, Tokopedia melalui Tokopedia Academy juga menghadirkan berbagai inisiatif lainnya seperti START Summit, START Summit Extension, START Women in Tech, Devcamp, Tokopedia Internship, Product Design Academy, Summer Acceleration Program, kolaborasi dengan berbagai universitas, dan masih banyak lagi, demi mendukung perkembangan talenta digital.
Masyarakat dapatmengikuti rangkaian kegiatan Tokopedia START CX First Summit 2021 denganmelakukan registrasidan mengikuti kegiatan secara daringmelalui situs Tokopedia AcademydanOfficial YouTube Inside Tokopediapada Sabtu, 4 September 2021 pukul 09.00-17.00 WIB.