Startup Kecantikan Asal Indonesia Ini Ekspansi ke Vietnam

pada 4 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

(Foto: Dok. Social Bella)

Uzone.id- Perusahaanbeauty techasal Indonesia, Social Bella, resmi menginjakkan kaki di pasar internasional pertamanya, yaitu Vietnam.

Berdasarkan pernyataan resmi yang diterimaUzone.id, ekspansi ini juga membuktikan model bisnis perusahaan yang kuat dan komprehensif serta kemampuan untuk beradaptasi di tengah pandemi saat ini.

Ekspansi ke Vietnam ditandai dengan hadirnyae-commercekecantikan dan perawatan pribadi Sociolla di negara tersebut untuk melayanibeauty enthusiastlewat ribuan produk yang berkualitas.

Ekspansi ini telah dipersiapkan dengan matang termasuk dalam pemahaman perilaku konsumen lokal di Vietnam, menyusul putaran pendanaan terbaru senilai USD 58 juta (sekitar Rp 854 juta) dari investor global, termasuk Temasek, Pavilion Capital, dan Jungle Ventures.

Co-Founder and President of Social Bella, Christopher Madiam mengatakan, “Kami sangat senang dapat memperluas kehadiran Social Bella di luar Indonesia. Sebagai salah satu pasar kecantikan dan perawatan diri dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara ditambah populasi masyarakat muda yang melek digital, Vietnam memiliki banyak kesamaan dengan Indonesia.”

Christopher yakin Vietnam adalah negara yang tepat untuk rencana ekspansi internasional pertama Social Bella.

Berdasarkan laporan Cosmeticsdesign-asia.com, pasar kecantikan dan perawatan diri Vietnam tetap kuat dan adaptif selama pandemi Covid-19. Sektor kecantikan di Vietnam secara khusus mengalami pertumbuhan sekitar 80 persen pada platformonline.

Baca juga:Balesin.id Mungkinkan Beli Produk Langsung Via WhatsApp

Christopher menambahkan, “Pendanaan terbaru kami menunjukkan kepercayaan dan dukungan kuat dari para investor kami. Hal ini turut memperkuat semangat dan keyakinan kami dalam membuat keputusan strategis untuk berekspansi. Kami berharap dengan ekspansi ini kami dapat tumbuh dari perusahaanbeauty-techterdepan di Indonesia menjadi yang terdepan di regional.”

Sementar itu,Co-Founder and CEO of Social Bella, John Rasjid menyampaikan, “Dengan ekosistem yang terintegrasi, didukung oleh teknologi serta pemahaman mendalam tentang konsumen, kami terus memimpin posisi terdepan dalam kecantikan dan perawatan pribadi di Indonesia dengan menyediakan produk kecantikan yang berkualitas dan bersertifikat BPOM untuk melayani jutaanbeauty enthusiastdi Indonesia.”

Social Bella telah bermitra dengan berbagaibrandinternasional dan membantu mereka memilih kategori produk yang tepat untuk pasar Indonesia. Melalui ekspansi internasional ini, kami juga ingin membuka akses bagi produk brand kecantikan lokal ke lebih banyak konsumen di luar Indonesia.

John memandang bahwabrandkecantikan lokal semakin inovatif meluncurkan produk berkualitas dengan harga terjangkau yang mampu bersaing dengan produk internasional.

Baca juga:Ketika UKM Dipermudah Perhitungan dan Transaksi Penjualan Pakai Bonum

“Lewat ekspansi ini, kami tak hanya akan membuka akses distribusi tetapi juga memberikan dukungan secara menyeluruh untuk memastikan produk mereka diterima dengan baik oleh pasar Vietnam. Untuk itu, kami telah bekerja sama dengan sejumlah mitra lokal untuk mendukung rencana pertumbuhan bisnis yang holistik di Vietnam,” lanjut John.

ESQA, misalnya. Ini merupakan brand lokal yang berfokus pada produk kecantikan vegan merupakan salah satu brand yang akan melebarkan pasar ke Vietnam bersama Sociolla.

Social Bella telah mengalami pertumbuhan pesat sejak didirikan pada tahun 2015. Berevolusi darie-commercekecantikan yang tumbuh paling cepat menjadi ekosistem kecantikan yang lengkap, menggarap peluang industri kecantikan dan perawatan diri yang berkembang di Indonesia.

Social Bella kini memiliki beberapa unit bisnis, termasuk delapan tokooffline, dan diperkirakan telah melayani kurang lebih 30 juta pengguna pada tahun 2020.