Strategi AXIS: Mau Eksis di Kalangan Gamer Indonesia, Gimana Caranya?

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

(Foto: Dok. AXIS)

Uzone.id- Meskimobile gamingdisebut sebagai salah satu layanan yang jadi kegemaran pengguna dari tahun ke tahun, AXIS tetap mau “PDKT” lebih jauh samagamersdi Indonesia. Dengan kata lain, AXIS ingin menjadi pemenang di kalangan gamers.

Hal ini bisa dilihat dari paket internet dan fitur yang fokus pada gamers, seperti paket OWSEM yang diluncurkan awal November 2019. Dengan paket itu, pelanggan bisa mendapatkan salah satu manfaatnya berupaunlimited gamingdengan kuota utama.

Baru-baru ini, AXIS juga merilis fiturUnlimited Gamingyang memungkinkan pengguna mendapatkan bonus kuota games 1GB per hari.

Tapi, kenapa sih AXIS kepingin banget menggaet pasar anak muda, terutamagamers?

Baca juga:Layanan AXIS Ini Kasih Bonus Kuota Internet 1GB Buat Gaming

Randu Zulmi, Head Youth Marketing Communication XL Axiata mengatakan, “Kita itu sebenarnyagoal-nya itu jangka panjang. Kalau sekarang ini kayaknya kita masih belum terlalutop of minddi antara paragamers, karena memang kita munculnya belakangan.”

Lebih lanjut, ia mengatakan, “Tapi dengan kita kerja sama dengan EVOS (salah satu time-sportsterbesar di Indonesia), terus kita juga mensponsori turnamen, itu sebenarnya dampaknya, kita kepingin lebih fokus kemobile gaming, karena AXIS inginwin this category, karena kita tahu anak muda itugakjauh-jauh darimobile gaming.”

Di samping itu, Zulmi mengungkapkan jumlah pengguna AXIS yang adalahgamerssekitar 40 persen dari jumlah total pengguna XL Axiata.

“Sebenarnya kalau XL sendiri ada 55 juta kurang lebih, nah, AXIS itu kurang lebih 40 persennya. Nah, 40 persennya itu, aku gak bisa bilang 50 persennyagamers, tapi kurang lebih populasinya dari situ sih,” ujar Zulmi.

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Trafik Data XL Bakal Naik 15%

Gamers yang dimaksud Zulmi adalah orang-orang yang hanya sebagaicasual gamers(yang sekadar meminkan Candy Crush, dan lainnya),gamersprofesional seperti EVOS, dan lainnya.

“Populasi 50 persen itu sebenarnya akumulatif dari semua yang kita pikir itugamers, maucasual gamersatau pun profesional,” ujar Zulmi.

Sementara itu, disebutkan pula bahwa alasan lain AXIS merilis fitur yang fokus kegamersadalah untuk menggaet anak muda yang belum pernah bermaingames.

“Dan juga untuk memancing yang belum pernah main game untuk coba main game juga di AXIS. Jadi ini nanti kan misalnya kita tahu profil teman-teman yang belum pernah maingame, ini muncul, ayo maingamegratis,” ujar Rahmadi Mulyohartono, Group Head Commercial GTM XL Axiata.