Strategi Telkomsel 'Dongkrak' Pengguna T-Cash

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising


Telkomsel memiliki salah satu layanan yang kini tengah 'didongkrak' jumlah penggunanya, T-Cash. Untuk itu, perusahaan yang identik dengan nuansa merah ini, memiliki strategi tertentu untuk pencapaiannya.

"Perluasan jangkauan 4G yang dilakuakn Telkomsel menjangkau hingga pelosok pulau-pulau terpencil dan terluar," ujar Dirut PT Telekomunikasi Seluler Indonesia (Telkomsel), Ririek Adriansyah saat media gathering di kota Kembang, Kamis (24/11/2016) malam.

Strategi perusahaan ini, ditambahkannya, sejalan dengan kebijakan Presiden Joko Widodo, tertuang dalam Perpres No. 82 Tahun 2016, tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif. Dia mengakui, di Indonesia sendiri 30 sampai 40 persen masyarakatnya yang baru mengakses layana perbankan melalui digital.

"Sedangkan masyarakat di Korea sudah 100 persen. Diharapkan Masyarakat Indonesia dapat segera dibawa ke era digital. Nanti, di tahun 2019 sudah nyampai sekitar 75 persen," terang Ririek.

Angka tersebut sebetulnya juga belum terlalu besar, mengingat jumlah rekening bank di Indonesia belum terlalu banyak. Bahkan, ada kemungkinan satu orang memiliki dua atau lebih rekening.

T-Cash dijadikan Telkomsel sebagai sarana mendukung Gerakan Nontunai, dengan menggandeng perbankan.

"Telkomsel, dengan T-Cas akan terus memperluas cakupan atau jangkauan layanan keuangan kami bagi masyarakat baik yang ada di pelosok ataupun di perkotaan," ungkapnya.

Dia menjelaskan, pengguna T-Cash hingga akhir Q3 2016 sudah mencapai satu juta orang.



Berita Terkait: