Subhanallah, Foto Anak Peluk Ayah di KA Bikin Trenyuh dan Nangis

pada 7 tahun lalu - by

"Sayangilah orang tuamu, sebagaimana orang tuamu menyayangimu, membesarkanmu, mendidikmu, dan merawatmu dgn sepenuh hati..."demikian tulis Restoris A. Fatiha di akun Facebooknya.

Tulisan pembukaan Restores untuk menggambarkan kejadian yang membuatnya terharu di kereta api Prameks. Restores ketika itu melihat seorang tua renta dipeluk lelaki di sebelahnya yang kemungkinan adalah putranya.

"Pagi ini jam 06.20 WIB di dalam kereta api Prameks tujuan Kutoarjo-Solo saya melihat sesuatu yang membuat hati saya langsung merindukan orang tuaku, langsung membuat "trenyuh" dan rasanya pengen meneteskan air mata,"tulis Restoris.

Restoris mengunggah tiga buah foto tentang peristiwa tadi. Foto pertama memperlihatkan lelaki yang lebih mudah memeluk lelaki renta itu sambil memandang ke luar kereta. Dua foto yang lain menggambarkan sambil memeluk, lelaki yang lebih muda bicara lewat telepon.

Restoris merefleksikan peristiwa itu menjadi sebuah pengalaman bathin. Restoris memperkirakan lelaki renta berusia 80 tahun, sedangkan orang yang mendampinginya berumur sekitar 50 tahun.

"Sebuah tindakan yang terlihat sederhana, tapi sangat bermakna dan sangat berarti bagi orang yang melihatnya. Awalnya saya melihat seorang yang mungkin berusia sekitar 50an tahun duduk bersama/berdampingan dengan orang tuanya yang mungkin berusia sekitar 75-80an tahun, selang beberapa saat si orang tua tampak mengubah posisi duduknya bersandar di tubuh anaknya yang sedang menerima telepon, dan seketika itu pula orang yang sedang menerima telepon tersebut mengubah posisi tangan kanannya memeluk/merangkul orang tuanya dengan penuh kasih sayang, selayaknya orang tua yang sedang merangkul/memeluk anak-anak yang masih kecil,"tulis Restoris.

Restoris melihatnya sampai trenyuh. Peristiwa itu, kata Restoris, mengingatkan agar semua anak jangan pernah menyia-nyiakan orangtua.

"Sungguh pemandangan yang sangat sederhana ini mampu menggugah hati dan mengingatkan kita sebagai seorang anak untuk selalu menyayangi dan mencintai orang tua kita walaupun dengan cara yang sederhana.... -RAF-"tulis Restoris.

Melihat foto-foto yang dibagikan Restores, tak sedikit followersnya yang memasang emoticon menangis. Mereka terharu.

"Saya mewakili 1000 like,"tulis warganet.

"Subhanallah... semoga orang tua kita senantiasa diberikan kesehatan... ijin share pak..."warganet menambahkan.

Melihat itu, warganet bernama Dwi Lestiyani teringat ayahnya yang sudah tiada.

"Ya Allah...jagi inget bpk ku dua2 nya yg sudah pergi utk selama lama nya.....sdh tenang bahagia di sisi Allah swt aamiin yra,"tulisnya.