Sudah Dirilis, Suzuki Burgman Street 125 EX Inden Sampai Februari 2024

pada 6 bulan lalu - by

Uzone.id- Suzuki Burgman Street 125 EX menjadi produk terbaru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Tanah Air. Motor dari India ini memang sudah diperjual belikan, namun untuk pengiriman unit ke konsumen ternyata membutuhkan inden yang cukup lama.

M. Razwankaizar selaku Section Head Domestic Sales & Digital Marketing 2W PT SIS menyebutkan Burgman Street 125 EX menjadi produk terakhir yang diluncurkan oleh pihaknya di tahun 2023 ini. Penjualannya sendiri sudah mulai dilakukan, namun inden paling cepat didapatkan konsumen di awal tahun 2024.

"Untuk tahun ini, iya (produk terakhir). Tapi kan datangnya baru bulan Januari. Penjualannya memang sudah bisa," ujar Razwan ketika ditemui awak media belum lama ini.

"Pesannya sekarang, dikirim Januari-Februari lah," lanjutnya secara singkat.

Artinya konsumen perlu melakukan inden hingga lebih kurangnya 3-4 bulan untuk memiliki Suzuki Burgman Street 125 EX.

"Menjadi salah satu agenda yang paling ditunggu oleh pecinta sepeda motor, Suzuki memperkenalkan Burgman Street 125EX sebagai lini produk pilihan terbaru untuk sepeda motor Suzuki yang hadir dengan gaya baru lebih elegan dan performa berkendara yang memuaskan di kelasnya,” terang Shigemori Keisuke. General Manager Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

Sebagai tambahan informasi, Suzuki Burgman Street 125 EX secara resmi diluncurkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023. Motor yang satu ini merupakan produk yang diimpor secara utuh alias Completely Built Up (CBU) dari India.

Dari segi mesin, Suzuki Burgman Street 125 EX ini dibekali konfigurasi 124 cc, 4-tak, 1-silinder, SOHC, berpendingin udara. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 8,6 PS di 6.500 rpm dan torsi 10 Nm di 5.500 rpm.

Mengenai harganya, Suzuki Burgman Street 125 EX dijual di Indonesia dengan harga Rp24,7 juta untuk on the road DKI Jakarta.