'Sultan' Mana yang Jadi Sasaran Pembeli Galaxy Fold di Indonesia?

pada 5 tahun lalu - by

Uzone.id- Setelah hadir di beberapa negara, akhirnya Samsung Galaxy Fold resmi rilis di Indonesia. Meluncur pada Jumat (13/12) di Jakarta Pusat, Galaxy Fold adalah ponsel lipat pertama dari Samsung.

Dalam keadaan ditutup, ukuran layarnya 4,6 inci dengan proteksi Gorilla Glass. Sedangkan jika dibentangkan dalam posisi dibuka, tentu layarnya lebih luas yakni 7,3 inci AMOLED panel OLED berbahanpolymide.

Samsung membekali Galaxy Fold dengan prosesor kelas atas dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855 yang disandingkan dengan RAM 12GB dan memori internal 512GB.

Sedangkan urusan kamera, Galaxy Fold membawa 6 lensa yang terletak di bagian belakang, depan, dan di dalam layar yang melipat.

Baca juga:Galaxy Fold Resmi Dirilis di Indonesia, Harganya Tembus Rp30 Juta

Kamera di punggung ponsel terdiri dari: 12MPwide-angle,12MPtelephoto, 16MPultra-wide.

Lalu, kamera di depan ataucoverGalaxy Fold terdiri dari: 10MPwide-angle. Sedangkan bagian dalam layar (selfie) terdapat kamera 10MP (ultra-wide) dan 8MP (depth sensor).

Dengan spesifikasi "sultan" seperti itu, Samsung Galaxy Fold ingin menyasar orang-orang yang memang menginginkan eksklusivitas.

"Ditujukan kepada orang-orang yang memang menginginkan eksklusivitas, karena memang desainnya sendiri baru, desainnya sendiri belum ada di smartphone lain juga," ujar Annisa Maulina, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronica Indonesia.

Selain itu, Samsung Galaxy Fold fokus pada orang-orang yang ingin menjadi trendsetter dengan desain baru yang ditawarkan Samsung.

Baca juga:Galaxy Fold Ludes 2 Menit di China

"Dan tentu saja gak hanya desain yang kita highlight dari Samsung Galaxy Fold ini, tapi dari sisi multitaskingnya juga.

Kita tak hanya dari sisi desain, dari sisi style-nya saja, tapi kita juga memperhatikan productivity semua fitur-fitur flagship yang sudah ada di Galaxy S kita bawa ke Galaxy Fold," ujar Annisa.

Galaxy Fold memiliki baterai ganda yang secara total berkapasitas 4.380 mAhfast-chargingUSB Type-C, sensor sidik jari yang terletak di sisi kanan ponsel, dan mendukungsinglekartu SIM dan eSIM. Hal yang hilang di Galaxy Fold adalahjack audio3,5mm dan slot microSD.

Untuk harga, Samsung membanderol Galaxy Fold sebesar Rp30,880 juta.