Supir Taxi Protes Menghadang UberTaxi

pada 9 tahun lalu - by
UberTaxi sebuah taxi yang bisa dipesan online lewat aplikasi di ponsel kini banyak beredar di beberpa negara termasuk Indonesia. Mobil yang digunakan tidak seperti taxi pada umumnya melainkan mobil pribadi yang digunakan untuk mengangkut pelanggan.

Di Indonesia angkutan berbasis aplikasi online ini masih banyak menuai kontroversi. Selain belum mengantongi ijin dari pemeritah, UberTaxi dinilai menggerus keberadaan taxi konvensional. Karena adanya mereka pemasukan para supir taxi sangat memprihatinkan.

Ternyata bukan hanya di Indonesia, keberadaan UberTaxi di Toronto, Amerika UberTaxi masih belum diterima para supir taxi konvensional. Para supir taksi tidak setuju adanya UberTaxi yang mengurangi penghasilan mereka.

Seperti dilaporkan cbc.ca news seorang supir taksi protes menghadang mobil yang digunakan UberTaxi di jalan Toronto. Dia mencoba membuka pintu mobil mobil, namun supir UberTaxi mengabaikannya dan menancapkan gas dengan kencang. Supir taxi yang proter akhirnya terseret beberapa meter bergelantungan di jendela pintu mobil.

Beruntung supir taksi selamat insiden ini tidak menimbulkan kecelakaan, namun supir UberTaxi kabur menggunakan mobil.

Source : cbc news