Suspensi XFORCE Dianggap Keras, Ini Jawaban Mitsubishi

pada 8 bulan lalu - by

Uzone.id-Mitsubishi kini punya jagoan baru pada sosok XFORCE. SUV ini mendebut global di ajang GIIAS 2023 dan langsung mencuri perhatian dengan jumlah pemesanan mencapai ribuan unit.

Sejumlah media pun sudah mencicipinya langsung dan punya kesan pertama yang hampir sama; bantingan suspensinya keras. Termasuk ketika kami juga mencobanya langsung.

Mitsubishi pun segera memberikan jawaban kenapa karakter suspensi dari XFORCE dianggap keras.

 

 

Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI menjelaskan, sebenarnya karakteristik suspensi pada XForce telah disesuaikan, bahkan dalam pengembangannya dirancang lebih baik dari kompetitornya.

"Sebelum melakukan pengembangan, ada beberapa kompetitor yang kami tes suspensinya dan sejujurnya rasanya tidak nyaman. Jadi memang suspensi di XForce sudah kami improve," kata Mii dalam konferensi pers di Jakarta.

Dijelaskan lebih lanjut, pengembangan suspensi dari Mitsubishi XFORCE bahkan sudah diseuaikan dengan kondisi rata-rata jalan-jalan di kawasan ASEAN, termasuk Indonesia.

Para insinyur Mitsubishi menitik beratkan bagaimana membuat suspensi yang nyaman, tapi tetap memiliki karakter SUV dengan handling yang baik.

"Tantangannya adalah bagaimana bisa membuat suspensi yang nyaman tapi karena ini kompak SUV, jadi harus punya respons dan handling yang baik," tambah Mii.

Mitsubishi XFORCE punya dimensi silinder absorber yang terbesar dikelasnya dan dirancang dengan kemiripan dari Xpander Cross yang terkenal dengan kenyamanan dan handling yang mumpuni.

 

 

Hasilnya ketika kami mencoba, memang suspensi XFORCE terasa keras hanya saat melewati polisi tidur, sementara ketika melewatispeed bumpdanspeed trapmasih tetap terasa nyaman.

Dan justru asiknya menurut kami, dengan karakter suspensi seperti itu, malah membuat pengemudi lebih percaya diri ketika mengendarainya. Hal ini pun terbukti ketika kami melakukan manuver sedikit kencang dengan melakukan putaran balik. Hasilnya, mobil menurut sempurna dan minim sekali body roll.