SUV Listrik KIA EV9 GT-Line Diluncurkan, Harganya Hampir Rp2 Miliar

pada 9 bulan lalu - by

Uzone.id - KIA EV9 GT-Line secara resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia oleh PT Kreta Indo Artha (KIA) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mobil listrik berbentuk SUV tersebut menjadi debut perdananya di Asia Tenggara.

Andrew Nasuri selaku Presiden Direktur PT KIA menyebutkan dirinya sangat gembira dengan hadirnya EV9 GT-Line di GIIAS 2023. Menurutnya mobil SUV listrik ini memiliki beragam keunggulan.

"KIA EV9 GT-Line juga menunjukkan komitmen Indomobil group dalam mendukung program pemerintah terkait kendaraan elektrifikasi, terutama untuk merek KIA di Indonesia," ujar Andrew dalam peluncurannya di Tangerang, Kamis (10/8).

KIA EV9 GT-Line merupakan SUV 3 baris yang bisa menjadi pilihan masyarakat yang menginginkan mobil futuristik, canggih, dan bisa dinikmati seluruh keluarga.

Mengenai motor listriknya, KIA EV9 GT-Line dibekali dua motor listrik bertenaga 385 PS dan torsi 700 Nm. Dengan spesifikasi tersebut, SUV ini mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam kurun waktu 5,3 detik saja.

Motor listrik tersebut didukung oleh baterai Lithium-ion berkapasitas 99,8 kWh yang diklaim mampu menjelajah hingga 497 kilometer.

"KIA EV9 GT-Line adalah kendaraan listrik terbaru dari KIA yang hadir guna memenuhi permintaan pasar untuk SUV full size yang 'zero emission' dan kenikmatan berkendara yang berbeda," sambung Andrew.

Mengenai pengisian dayanya, KIA EV9 GT-Line ini perlu waktu 10 jam 45 menit untuk mengisi baterai menggunakan charger AC atau Wallbox Charging 11 kW. Sementara jika menggunakan Ultra Fast Charging DC berkapasitas 250 kW, hanya membutuhkan waktu sekitar 23 menit.

Beragam fitur canggih juga ditawarkan oleh KIA EV9 GT-Line ini, mulai dari wireless charging, ventilated and heated seats, relaxation seats, dynamic body care, dual panoramic sunroof, head-up display, hingga premium sound system dari Meridian.

Fitur keselamatan canggih juga tersedia dari ADAS yang terdiri dari Forward Collission-avoidance Assist, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Smart Cruise Control, Blind Spot Collision Avoidance Assist, Blind Spot View Monitor, High Bneam Assist, Driver Attention Warning, Safe Exit Assist, Safe Exit Warning, dan masih banyak lagi.

Dengan beragam keunggulan tadi, KIA EV9 GT-Line dipasarkan dengan harga Rp 1.975.000.000 untuk on the road DKI Jakarta.