Suzuki APV Disulap jadi Angkot Mewah di Bogor, Ada TV Sampai AC

pada 6 tahun lalu - by

Uzone.id- Angkot yang mewah akhirnya bisa terwujud gaes. Di Bogor bahkan udah siap dioperasikan armadanya.

Koperasi Duta Jasa Angkutan Mandiri (KODJARI) menggelar serah terima Angkutan Kota (Angkot) modern kepada Pemerintah kota dan Kabupaten Bogor Sabtu, 8 September 2018.

“Dengan memoderenisasi layanan seperti tersedianya Air Conditioner (AC) hingga TV, diharapkan penumpang nyaman sealigus dapat moda transportasi yang murah,” ujar Dewi pimpinan KODJARI.

Angkot modern di Bogor ini akan punya tarif murah dan bersaing. “Kami sudah tetapkan kalau batas tarif atasnya itu Rp 7 ribu dan kami juga mengupayakan sinergi dengan beberapa bank sehingga pembayaran bisa dilakukan cashless," ujarnya.

Dengan pembayaran non tunai, bisa membuat tarif jadi lebih murah menjadi Rp 4 ribu. Sehingga diharapkan banyak penumpang kembali berminat menggunakan Angkot.

Untuk tahap awal hingga akhir September 2018, KODJARI sudah menyiapkan 26 unit dan ditambah 120 unit lagi di awal tahun depan.

 

Kabin AC dan ada TV

Apa aja fasilitas yang tersedia pada angkot mewah ini?

Basiknya menggukan Suzuki APV, namun sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga baik tampilan sampai kabinnya jauh lebih mewah dari angkot konvensional.

Mulai dari akses masuk otomatis dengan bukaan pintu hidraulis serta kabin penumpang yang nyaman dilengkapi AC.

Angkot moderen ini juga punya sederet fitur keren seperti lighting ala pesawat atau komuter dengan sisipan ambient light.

Ada juga TV layar datar 32 inci untuk memutar video atau musik, soket USB untuk mengisi daya gadget yang sudah terstandarisasi komuter atau pesawat.

Bahkan, dari sisi keamanan, angkot moderen juga sudah dilengkapi dengan CCTV.

Hmm, kalau angkot kayak begini semua asik ya gaes?