Suzuki Bakal Meluncurkan Ertiga Cruise di IIMS 2024, Mobil Apa Ini?

pada 3 bulan lalu - by

Uzone.id-Selain terang-terangan akan meluncurkanJimny 5 pintu,Suzukijuga mengumumkan akan punya kejutan mobil baru diIIMS 2024nanti. Kabar yang beredar, mobil tersebut adalah sebuah SuzukiErtiga Cruise Hybrid.

“Ada facelift, dan beberapa mobil yang kami modifikasi pakai aksesoris resmi Suzuki,” ujar 4W Marketing & Business Strategy Director PT SIS, Harold Donnel di Bogor.

 

 

Dari bocoran yang beredar, Suzuki Ertiga Cruise ini bakal menggantikan Suzuki Ertiga Sport, dan akan diposisikan sebagai tipe tertinggi dari low MPV Suzuki tersebut.

Untuk ubahannya sendiri, kebanyakan berfokus pada bagian eksterior, seperti garnish bumper, slide body decal, rear spoiler, warna two-tone dan masih banyak lagi.

Selain itu, kabarnya lagi, Suzuki juga akan menambah kapasitas baterai pada Ertiga Cruise dan juga Ertiga GX hybrid dengan kapasitas baterai yang sama dengan Suzuki XL7 hybrid.

Sebagai informasi, Suzuki Ertiga hybrid yang dijual di Indonesia saat ini dibekali baterai Lithium-ion 6 Ah 12 Volt. Nantinya, baterai Ertiga hybrid bakal dibekali baterai berkapasitas 10 Ah 12 Volt.

 

 

Syangnya, belum ada informasi soal harga jualnya nanti, yang diprediksi semua ubahan ini bakal dijadikan Suzuki sebagai alasan untuk menaikkan harga jualnya.

Sebagai informasi, Suzuki Ertiga hybrid saat ini dibanderol mulai Rp 273.700.000 untuk tipe terendah GX-MT, hingga Rp 295.600.000 untuk varian tertinggi Suzuki Sport.