Suzuki Baleno Kini Punya Head Unit Besar dan Kamera 360, Cuma Naik Rp3 Juta

pada 8 bulan lalu - by

Uzone.id-Suzuki kembali memperkuat posisinya di kategori passenger car melalui pembaruan serta peningkatan fitur pada model Baleno terbaru

Bertepatan dengan ajang GIIAS 2023, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menampilkan Baleno terbaru dengan penambahan fitur keamanan berupaCamera 360 dan perubahan 9 inch Touch Screen Head Unit yang lebih fungsional dan atraktif.

Pembaruan fitur-fitur tersebut dapat disaksikan oleh pengunjung booth Suzuki di GIIAS 2023 dan juga dapat langsung dimiliki oleh calon pelanggan yang melakukan pembelian Baleno.

 

 

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, mengambil momentum ajang pameran otomotif bergengsi kali ini, GIIAS 2023, sebagai tempat memamerkan kejutan dari Suzuki Indonesia, yaitu fitur terbaru yang kami sematkan pada Suzuki Baleno.

Improvement atau perubahan yang berfokus pada fitur dalam interior mobil berupa Head Unit 9 inch dan penyematan Camera 360.

"Ini merupakan hadiah bagi para pencinta Suzuki Baleno, sekaligus jawaban dari permintaan konsumen untuk fitur yang semakin meningkatkan kenyamanan pengguna Baleno,” terang Donny.

Camera 360° Suzuki Baleno: pantau lingkungan sekitar secara menyeluruh

Suzuki menyematkan penambahan kamera di sisi depan, belakang, kiri, dan kanan mobil untuk meningkatkan akses penglihatan pengemudi secara lebih luas hingga 360 derajat.

Adapun, kamera depan berada pada upper front grille kendaraan, kamera belakang berada di sisi bawah chrome tail gate garnish, sedangkan tambahan kamera di sisi kiri dan kanan disematkan pada bagian bawah kaca spion Suzuki Baleno.

Keempat kamera ini bertujuan untuk memudahkan pengemudi untuk mengetahui kondisi sekitar kendaraan, sehingga dapat memberi kepercayaan diri dan meningkatkan keamanan berkendara, khususnya saat memarkirkan mobil hatchback ini.

9” Touch Screen Head Unit with Smartphone Connection

Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna dalam menikmati hiburan sepanjang perjalanan menggunakan Suzuki Baleno, Suzuki menghadirkan Head Unit baru dengan layar yang lebih besar serta tampilan yang lebih modern dan multifungsi. 

Head Unit 9 inch baru ini juga telah dilengkapi dengan fitur Apple Car Play dan Android Auto yang memungkinkan pengguna melakukan smartphone connection secara instan ke layar head unit Suzuki Baleno.

Pengguna mobil juga bisa menggunakan penunjuk arah digital, mendengarkan lagu favorit, mengirim pesanmelakukan panggilan telepon, dan menggunakan aplikasi lainnya yang ada pada smartphone.

Selain itu, pada Head Unit terbaru tersebut, pengendara dapat melihat atau mengatur fungsi-fungsi lainnya seperti menampilkan visual dari Camera 360, melihat konsumsi bahan bakar instan maupun rata-rata, pengaturan beberapa fitur dan fungsi yang dimiliki oleh mobil serta mengatur dan melihat peringatan kondisi mobil.

Suzuki Baleno merupakan hatchback Suzuki yang menggunakan mesin K15B 1.500cc yang efisien dan responsif, sehingga memberikan impresi berkendara yang menyenangkan di perkotaan, dan meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.

 

 

Selai dua fitur baru tersebut, Baleno juga dilengkapi fitur-fitur modern sepertiHead Up DisplayCruise Control, 6 Airbags, pengaturan suhu otomatis, LED headlamp, dan masih banyak lagi.

Suzuki Baleno ditawarkan dengan lima pilihan warna yaitu Prime Celestial Blue, Pearl Midnight Black, Prime Opulent Red, Prime Grandeur Grey, serta Prime Arctic White.

Baleno terbaru ini mulai ditawarkan pada GIIAS 2023 dengan hargaon the road DKI Jakarta senilai Rp 281.400.000,- (varian transmisi AT).