Suzuki Carry Makin Laris Manis, Penjualan Naik 25 Persen

pada 5 bulan lalu - by

Uzone.id-Peningkatan perdagangan jasa dan komoditas usaha pada Oktober 2023 turut berimbas pada meningkatnya penjualan mobil niaga andalan Suzuki, yakni Carry.

Suzuki Carry mencatatkan peningkatan angka penjualan ritel sebesar 25 persen di bulan Oktober 2023 jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Carry yang dikenal dengan tagline Rajanya Pick Up ini memiliki daya tarik tersendiri di kalangan wirausahawan karena menawarkan keiritan, ketangguhan, fleksibilitas ruang muatan yang besar, serta layanan aftersales luas untuk memudahkan operasional usaha setiap hari.

Menurut catatan penjualan Carry di Indonesia, tiga daerah yang menjadi kontributor utama penjualan New Carry terbesar berasal dari wilayah Sumatera, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, disusul oleh Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara.

 

 

Wilayah Sumatera yang banyak dimotori oleh putaran ekonomi di sektor perkebunan seperti sawit dan karet, dan sektor batubara telah memberikan kontribusi pada penjualan Carry sebesar 19 persen di bulan Oktober.

Posisi kedua sebesar 9 persen diduduki oleh wilayah Jawa Tengah yang mayoritas didorong oleh sektor industri olahan dan pertanian yang kuat.

Serta disusul oleh wilayah Jawa Timur sebesar 8 persen yang banyak dimotori oleh wirausaha di bidang perdagangan dan jasa.

Secara Nasional, penjualan ritel Carry Pick Up berhasil meraih angka 3.779 unit di Oktober 2023.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS, mengatakan bahwa Suzuki New Carry didesain untuk menjadi kendaraan yang tepat mendukung operasional para wirausahawan tanah air.

“Kami senang bahwa putaran ekonomi para pengguna Suzuki New Carry terus tumbuh, selaras dengan kepercayaan pelanggan setia kami terhadap ketangguhan dan fungsionalitas dari Suzuki New Carry,” jelas Randy dalam keterangan resminya.

Segmen konsumen Carry didominasi dari sektor usaha kecil dan menengah, dimana biasanya jumlah kepemilikan unit armada per konsumen cenderung dibatasi sesuai kebutuhan usaha.

 

 

Dalam menghadapi tantangan kondisi seperti itu, karakter dan kebutuhan kalangan tersebut akan sangat memperhatikan kelebihan produk yang dapat memperlancar usahanya, seperti kemampuan daya angkut yang besar namun didukung dengan performa mesin yang kuat, agar mobilisasi usaha tidak terkendala selama perjalanan.

Selain itu, daya tahan sebagai kendaraan pengangkut juga menjadi perhatian serius karena durasi pemakaian mobil tergolong tinggi dengan kondisi beban angkut yang tidak ringan.

“Peningkatan penjualan New Carry ini membuktikan komitmen kami yang akan terus berupaya menjadi top mobil pick up andalan wirausahawan tanah air,” tutup Randy.