Suzuki Ertiga Diesel Stop Produksi
Uzone.id- Saat Suzuki Indonesia melahirkan All New Ertiga, banyak publik yang bertanya, kemana Ertiga diesel?
Pertanyaan yang wajar, meski penjualannya gak seramai versi mesin bensin, namun Ertiga diesel sebenernya punya potensi yang sangat baik untuk pasar Indonesia.
Sayang, Suzuki hanya menghadirkan versi transmisi manualnya aja, coba aja kalau versi transmisi otomatisnya dijual juga, pasti bak kacang goreng.
Video 5 Fakta Terbaru Mobil Esemka:
Tapi, langkah Suzuki Indonesia gak menghadirkan All new Ertiga versi mesin diesel ada sebabnya, yakni model ini mau distop produksinya.
Informasi ini sendiri disampaikan resmi oleh pihak Maruti Suzuki yang memutuskan untuk menghentikan produksi All New Suzuki Ertiga diesel dengan mesin 1.300cc.
Secara teknologi, mesin berkapasitas 1.300cc berteknologi DDiS Multijet kepunyaan Fiat tersebut yang disanding dengan mild-hybrid SHVS cukup oke.
Ternyata, sekeren-kerennya mesin diesel ini, gak juga ngebuatnya bisa bersaing, terutama dalam menghadapi ketatnya regulasi standar emisi, terutama di India sana.
Jadi, per tanggal 1 April 2020 mendatang, seluruh mesin diesel yang dijual di India harus memenuhi standar BS-VI (Bharat Stage VI) yang setara dengan standar Euro 6.
Dan tentunya butuh biaya besar untuk membuat mesin lawas seperti mesin 1.3 Diesel Ertiga ini untuk bisa memenuhi regulasi tersebut.
Itu di India, gimana dengan di Indonesia? ya sama aja, cepat atau lambat mesin diesel pun harus memenuhi standar emisi yang makin ketat.
Suzuki Ertiga Diesel Stop Produksi
Uzone.id - Saat Suzuki Indonesia melahirkan All New Ertiga, banyak publik yang bertanya, kemana Ertiga diesel?
Pertanyaan yang wajar, meski penjualannya gak seramai versi mesin bensin, namun Ertiga diesel sebenernya punya potensi yang sangat baik untuk pasar Indonesia.
Sayang, Suzuki hanya menghadirkan versi transmisi manualnya aja, coba aja kalau versi transmisi otomatisnya dijual juga, pasti bak kacang goreng.
Tapi, langkah Suzuki Indonesia gak menghadirkan All new Ertiga versi mesin diesel ada sebabnya, yakni model ini mau distop produksinya.
Informasi ini sendiri disampaikan resmi oleh pihak Maruti Suzuki yang memutuskan untuk menghentikan produksi All New Suzuki Ertiga diesel dengan mesin 1.300cc.
Secara teknologi, mesin berkapasitas 1.300cc berteknologi DDiS Multijet kepunyaan Fiat tersebut yang disanding dengan mild-hybrid SHVS cukup oke.
Ternyata, sekeren-kerennya mesin diesel ini, gak juga ngebuatnya bisa bersaing, terutama dalam menghadapi ketatnya regulasi standar emisi, terutama di India sana.
Jadi, per tanggal 1 April 2020 mendatang, seluruh mesin diesel yang dijual di India harus memenuhi standar BS-VI (Bharat Stage VI) yang setara dengan standar Euro 6.
Dan tentunya butuh biaya besar untuk membuat mesin lawas seperti mesin 1.3 Diesel Ertiga ini untuk bisa memenuhi regulasi tersebut.
Itu di India, gimana dengan di Indonesia? ya sama aja, cepat atau lambat mesin diesel pun harus memenuhi standar emisi yang makin ketat.