Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Mendarat di Indonesia, Siap Dijual?

pada 5 bulan lalu - by

Uzone.id-Penantian panjang para penggemarSuzuki Jimnydi Tanah Air, khususnya yang versi panjang alias 5 pintu, sepertinya sebentar lagi bakal mendengar kabar baik. Apalagi ketika salah satu unitnya sudah tertangkap kamera ada di Indonesia.

Berdasarkan postingan akun @jimny.ind, terpantau sebuahSuzuki Jimnyberwarna putih sedang ditowing di jalanan di Indonesia.

 

 

Menariknya, dari gambar tersebut juga terlihat jelas kalau itun adalah sebuah Jimny 5 pintu, karena tersedianya sepasang pintu belakang.

Suzuki Jimny5 pintu memiliki panjangnya 3.985 mili meter, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm. Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya lebih melar 360 mm, dan jarak poros roda depan ke belakang bertambah 340 mm.

Mobil SUV yang dapat mengangkut empat penumpang tersebut memiliki jarak sumbu roda 2.590 mm. Dengan bentuk yang lebih panjang tersebut, akan membuat ruang bagasi dan penumpang lebih luas.

Pada sandaran jok bagian depannya bisa disetel rata, sehingga terkesan model alas tidur. Lalu jok belakang baris keduanya disebut bisa memuat 2-3 penumpang, dan ruang bagasi belakang sebesar 208 liter atau 7,3 kaki kubik.

Sedangkan jika jok baris kedua dilipat, volumenya bertambah menjadi 332 liter, atau setara 11,7 kaki kubik. Untuk sistem hiburannya, didukung head unit model floating 9 inci, dan secara desain interior masih sama dengan versi dua penumpang.

 

 

Suzuki Jimny5 pintu masih menggunakan mesin berkode K15B yang serupa dengan Ertiga, XL7, atau Carry pikap. Mesin 1.500cc empat silinder tersebut bertenaga 105 dk, dan torsi 134 Nm, disalurkan melalui yransmisi matik 4-percepatan, dan manual 5-percepatan.

Tersedia versi mild hybrid, yang diklaim lebih irit bahan bakar. Secara teknologi serupa dengan XL7 Hybrid, atau Grand Vitara Hybrid, mengandalkan SHVS (Suzuki Hybrid Vehicle by Suzuki) yang mengandalkan ISG (Integrated Starter Generator).