Suzuki, Kapan Hadirkan Skutik 150cc Pesaing Nmax dan PCX?

pada 5 tahun lalu - by

Uzone.id- Di Indonesia, segmen skutik 150cc sedang booming. Pengemasannya pun keren, seolah ini adalah motor premium, motor kelas atas.

Yamaha N-Max dan Aerox misalnya, belum lagi Honda Vario 150 dan Forza 150, hampir semuanya menawarkan kemewahan.

Nah, Suzuki sebenarnya juga punya potensi untuk ikut bermain disegmen skutik 150cc, bersama dengan dua merek Jepang raksasa tersebut.

Hanya saja, Suzuki Indonesia tidak mau buru-buru, dan memilih untuk terus meyakinkan prinsipal kalau memang skutik jenis ini lagi hits di Indonesia.

Toh, Suzuki bisa mengandalkan Burgman, yang kapasitas mesinnya bisa saja diubah-ubah sesuai dengan kebutuhan tiap negara.

“Kita prinsipalnya masih susah, untuk mengejar banyak, kita juga perlu banyak riset, jadi masih terus tarik ulur. Padahal, potensi skutik 150 cakep sekali,” ujar Yohan Yahya, Marketing dan Bisnis Development Head Suzuki R2 Indonesia.

Padahal, sebelumnya Osamu Suzuki, Chairman Suzuki Motor Corporation (SMC) mengatakan bahwa kedepan batas kubikasi varian skutik Suzuki minimal 150cc. “Kami akan membuat motor besar (kubikasi) dan menjualnya ke seluruh dunia,” tegas Osamu.

Ya, memang bukan pekerjaan yang mudah untuk meyakinkan para prinsipal di Jepang agar Suzuki Indonesia dibolehkan segera menjual skutik 150cc.

Dengan persaingan yang sangat ketat antar merek, dan usungan fitur-fitur yang agresif, Suzuki perlu strategi baru untuk bisa muncul di tengah pasar.

Paling umum, tapi kalau bisa tidak dilakukan adalah, seting harga. Ya, Suzuki masih bisa menawarkan harga yang lebih miring dari kompetitor.

Namun, langkah ini pun penuh resiko, karena masyarakat Indonesia gak mau punya motor yang terkesan murahan, padahal cuma karena harganya saja yang lebih murah.

Ayo, Suzuki, pintar-pintar mencari celah deh ya, jangan kelamaan juga biar gak basi..