Suzuki Kasih Garansi 8 Tahun untuk Baterai XL7 Hybrid

pada 10 bulan lalu - by

Uzone.id-Salah satu komponen paling banyak menjadi pertanyaan soal mobil listrik atau hybrid adalah, bagaimana durabilitas baterainya. Nah, untuki menghilangkan kekhawatiran soal baterai, Suzuki memberikan garansi baterai XL7 hybrid sampai 8 tahun.

Jika dulu hanya lima tahun atau 100 ribu kilometer, kini menjadi delapan tahun atau 160 ribu kilometer. Keputusan tersebut diambil untuk memberikan rasa tenang ke konsumen.

 

 

Direktur Marketing PT SIS, Donny Ismi Saputra mengatakan, garansi baterai 8 tahun tersebut tak hanya berlaku untuk XL7 hybrid yang baru saja meluncur, melainkan juga mobil hibrida lain seperti Grand Vitara dan Ertiga hybrid.

"Jadi per hari ini (saat peluncuran Suzuki XL7 hybrid), kami merevisi garansi baterai menjadi 8 tahun atau 160 ribu km. Tidak hanya untuk konsumen yang akan beli, tapi yang tahun lalu sudah membeli akan mendapat garansi sama," ujar Donny di Senayan.

Diperpanjangnya masa garansi baterai dari XL7 hybrid dikatakan Suzuki dilakukan berdasarkan masukan dari konsumen.

"Jadi sesuai dengan suara konsumen kami. Jadi ada input untuk security mereka tolong menjadi delapan tahun," kata Donny.

Seperti halnya garansi-garansi lainnya, kerusakan yang bisa diklaim hanya karena akibat pemakaian normal, bukan karena insiden yang disengaja, seperti menerobos banjir, atau konsumen melakukan modifikasi pada baterai dan faktor-faktorhuman errorlainnya.

 

 

Sebelumnya diberitakan, kapasitas baterai pada XL7 Hybrid sudah ditingkatkan menjadi 10Ah 12V sehingga lebih besar ketimbang baterai Ertiga hybrid yang hanya 6Ah 12V.

"Adanya kenaikan kapasitas baterai ini, kami ingin meningkatkan daya penyimpanan energi sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada konsumen saat mereka menggunakan teknologi SHVS," tutupnya.