Suzuki Luncurkan Mobil Murah Rp80 Jutaan, Cocok Buat Taksi Online Nih

pada 10 bulan lalu - by

Uzone.id-Suzuki kembali menunjukkan spesialisasinya dalam melahirkan mobil-mobil kecil yang fungsional dan efisien. Kali ini Maruti Suzuki di India meluncurkan Suzuki Tour H1, sebuah mobil kecil yang banderolnya mulai dari Rp80 jutaan.

Suzuki Tour H1 berjenis hatchback commercial berdimensi mungil yang dihadirkan untuk konsumen pemula atau entry level serta kalau di Indonesia bakal cocok nih untuk taksi online.

 

 

DikutipUzone.iddariGaadiwaadi, Suzuki Tour H1 di India dijual seharga Rp86,7 juta sampai dengan termahal Rp103 jutaan.

Tampang mobil komersial yang terlihat serba ‘murah’ memang jelas terlihat, mulai dari bagain grill sampai bumper yang dibuat tidak sewarna body, alias masih menggunakan warna asli plastik dan kaki-kakinya masih menggunakan pelek kaleng.

Mobil ini dibangun dari bassis Suzuki Alto, yang dipercaya menggendong mesin K10 series, berkapasitas 1.000cc 3 silinder dengan teknologi Dual jet VVT. Tersedia opsi bahan bakar bensin dan gas CNG.

Tenaga yang bisa diproduksi mesin tersebut sebesar 66,6 Ps dan torsinya 89 Nm untuk versi bensin dan versi gas 56,6 Ps dan torsi 82,1 Nm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan melalui transmisi manual 5 speed.

Dengan bodi dan mesin imut tersebut, Suzuki mengklaim kalau konsumsi BBM Tour H1 diklaim tembus 24,6 km per liter bensin. Kemudian untuk varian CNG bisa mencapai 34,4 km per kilogram.

 

 

Tour H1 telah ditanamkan sejumlah fitur standard, seperti dual airbags, sabuk pengaman dengan pre-tensioner dan force limiter, engine immobilizer, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), speed limiting system, reverse parking sensors dan masih banyak lagi.

"Tour H1 dilengkapi mesin Next-Gen K 10C, interior dan eksterior yang mengesankan, dan fitur keamanan. Menawarkan efisiensi bahan bakar yang sangat baik, Tour H1 diatur untuk memberikan kegembiraan kepada pelanggan," kata Shashank Srivastava, selaku Senior Executive Officer Maruti Suzuki.