Suzuki Punya Jimny 5 Pintu, Model 3 Pintu Masih Tetap Dijual?

pada 2 bulan lalu - by

Uzone.id- Suzuki baru-baru ini menjual Jimny 5 pintu yang menjadi salah satu produk terbaru mereka di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Produk yang satu ini sedang gencar dijual oleh pihak Suzuki, lantas bagaimana nasib Jimny 3 pintu?

Randy Murdoko selaku Dept. Head 4W Sales PTSuzukiIndomobil Sales (SIS) mengatakan meskipun memiliki Jimny 5 pintu namun pihaknya tetap menjual Jimny 3 pintu. Menurutnya antusiasme konsumen terhadap mobil yang ikonik tersebut masih sangat tinggi.

"Untuk (Jimny) 3-Door sendiri, sampai dengan saat ini permintaannya masih sangat tinggi. Sampai dengan terakhir sebelum acara ini, permintaan 3-door itu sendiri SPK-nya pun masih berjalan kurang lebih 800 unit," ujar Randy diIIMS 2024.

PT SIS menyebutkan, mereka masih dapat memenuhi suplai Jimny 3 pintu. Namun secara pemenuhannya tidak sebanyak saudara barunya yakni Jimny 5 pintu.

"Jadi kami sedang fullfill, sebagian dari bapak-ibu mungkin sudah terima, sampai saat ini yang mau spending ini gelombang kelima untuk Jimny 3 pintu adalah sekitar 800 unit yang masih outstanding dan kami akan coba fullfill," jelas Randy.

Perlu diketahui, Suzuki Jimny 3 pintu dan Jimny 5 pintu memiliki basis yang sama persis. Kedua mobil ikonik tersebut juga menggunakan platform mesin yang sama.

Perbedaan paling terlihat dari kedua Suzuki Jimny tersebut adalah dari dimensinya. Mengingat Jimny 5 pintu memiliki dimensi dan jarak sumbu yang lebih panjang dibandingkan Jimny 3 pintu.

Perihal harganya, Suzuki Jimny 3 pintu msaih ditawarkan dalam 2 varian, yakni Manual Transmission Single Tone yang dijual Rp443,9 juta dan Automatic Transmission Two Tone yang dibanderol Rp460,5 juta.

Sementara Suzuki Jimny 5 pintu ditawarkan dalam empat varian, mulai dari Manual Transmission seharga Rp462 juta dan Manual Transmission Dual Tone Rp465 juta. Kemudian Jimny 5 pintu Automatic Transmission dijual Rp475,6 juta dan Automatic Transmission Dual Tone seharga Rp478,6 juta.