Suzuki Swift Terbaru Meluncur Oktober, Konsumsi BBM Tembus 40 Kpl

pada 7 bulan lalu - by

Uzone.id-Suzuki bersiap untuk meluncurkan generasi terbaru dari Suzuki Swift. Menariknya, hatchback ikoniknya ini bakal makin irit BBM dengan bocoran konsumsi BBM-nya tembus 40 km per liter.

Suzuki akan meluncurkan Swift terbarunya ini di ajang Japan Mobility Show 2023 yang dimulai bulan depan, alias Oktober 2023. Selain spesifikasi mesinnya, tampilannya juga bakal menyuguhkan pembaruan.

 

 

DikutipUzone.iddariGaadiWaadi, Suzuki Swift terbaru nanti bakal menanggalkan mesin K-series Suzuki, yang akan digantikan dengan mesin hybrid tiga silinder yang dikemabngkan bareng Toyota.

Suzuki Swift baru ini pun sudah beberapa kali tertangkap kamera tengah diuji coba di jalan raya. Meski ditutup stiker kamuflase untuk mengaburkan identitas, namun sejumlah detail masih bisa dikenali.

Terlihat fasia depannya dibenahi dengan menampilkan struktur kap mesinclamshell, sementara desain lampu dan grilnya juga berubah secara total.

Selain itu, perubahan juga terjadi di bagian lain, seperti pelek roda, gagang pintu, lekukan bodi, bumper dan masih banyak lagi.

 

 

Suzuki Swift baru konon menggunakan rangka Heartect yang diklaim lebih ringan. Sementara bagian dalam atau interiornya dibuat lebih premium dengan sentuhan warna baru dan penambahan sejumlah teknologi kekinian.

Fitur penunjang lainnya berupa sistem hiburan kabin dengan layar sentuh berukuran 9 inci yang terkoneksi dengan smartphone, kamera 360, AC otomatis, 6 airbag, head up display, dan masih banyak lagi.