Suzuki XL7 Hadir Setelah Baleno Facelift

pada 4 tahun lalu - by

Foto: IndianAutosBlog

Uzone.id- Jelang akhir tahun dan menyambut awal tahun, rumor dan gosip model-model baru terus bermunculan. Salah satunya dari Suzuki yang udah menyiapkan dua model terbarunya.

Kabarnya, Suzuki Baleno Facelift sudah siap diluncurkan Desember 2019 ini dan menyusul kemudian di awal tahun jagoan untuk segmen crossover, Suzuki XL7.

Yess, Suzuki XL7, yang rencana kemunculannya jadi ikutan heboh gegara Mitsubishi Xpander Cross muncul duluan dan disebut-sebut XL7 layak jadi pesaingnya, sebagaimana Ertiga dan Xpander.

Tonton Video Toyota Supra Ngebut di Sentul:

"Rencananya (XL7) kuartal pertama tahun depan, kalau Baleno akhir tahun ini," ujar sumber internal Suzuki Indonesia.

Crossover ini sendiri dipastikan gak bakal bernama XL6, karena terkait dengan komposisi konfigurasi kursinya. Penamaan XL6 untuk pasar India, karena menyediakan kursi captain seat, sehingga kapasitasnya hanya 6 penumpang.

Sementara untuk Indonesia, pastinya berkapasitas 7 penumpang, sehingga namanya jadi XL7. Nama ini sendiri pernah dipakai di Suzuki Escudo long wheelbase.

Kabar baik lainnya, kemungkinan besar crossover ini akan diproduksi lokal di pabrik Suzuki di Cikarang, dan kemungkinan besar juga akan menggunakan mesin K15B kepunyaan All New Ertiga, berkapasitas 1.500cc.